24 Kepala Negara akan Hadiri Forum Holocaust Dunia

    Arpan Rahman - 21 November 2019 20:05 WIB
    24 Kepala Negara akan Hadiri Forum Holocaust Dunia
    Illustration (Photo:Medcom.id/M Rizal)
    Tel Aviv: Presiden Israel Reuven Rivlin mengumumkan bahwa 24 kepala negara direncanakan untuk menghadiri Forum Holocaust Dunia Kelima pada awal tahun depan. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 23 Januari di Pusat Peringatan Holocaust Dunia di Yerusalem. 

    Di antara pemimpin yang hadir adalah Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier, Presiden Italia Sergio Mattarella, dan Presiden Austria Alexander Van der Bellen.

    "Dalam beberapa pekan saya akan bergabung dengan para kepala negara dan pemimpin dunia yang diundang oleh Kongres Eropa-Yahudi dan Yad Vashem untuk menandai peringatan 75 tahun pembebasan Auschwitz-Birkenau bersama saya di Yerusalem," ucap Rivlin seperti dikutip UPI pada Kamis 21 November 2019.

    "Kami akan datang bersama untuk memikirkan cara meneruskan perayaan Holocaust kepada generasi yang akan datang dan langkah apa yang harus kita ambil untuk memastikan keselamatan dan keamanan orang-orang Yahudi di seluruh dunia," tuturnya.

    Tema dari acara tersebut adalah "Mengingat Holocaust, Melawan Anti-Semitisme."

    "Peristiwa itu terjadi dengan latar belakang meningkatnya ekspresi kebencian dan kekerasan antisemitisme, terutama di Eropa," kata Yayasan Forum Holocaust Dunia dalam pernyataan tertulisnya.

    "Mengingat situasi yang mengkhawatirkan ini, upaya untuk mendidik tentang bahaya antisemitisme, rasisme, dan xenophobia serta menumbuhkan peringatan dan penelitian Holocaust telah menjadikan acara ini lebih penting dan relevan daripada sebelumnya," lanjut lembaga tersebut.



    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id