Indonesia Buka Pintu Peluang Kerja Sama dengan Cabo Verde

    Sonya Michaella - 18 September 2017 10:03 WIB
    Indonesia Buka Pintu Peluang Kerja Sama dengan Cabo Verde
    Dubes RI untuk Senegal merangkap Cabo Verde, Mansyur Pangeran ketika diwawancarai media nasional Cabo Verde. (Foto: Dok. KBRI Dakar)
    medcom.id, Praia: Indonesia kini mulai membuka peluang kerja sama dengan Cabo Verde, sebuah negara yang terletak di Afrika Barat. Komitmen Indonesia ini ditunjukkan dengan digelarnya seminar bisnis Indonesia-Cabo Verde untuk pertama kalinya di Praia.

    Seminar bisnis ini menyoroti terbukanya peluang kerja sama di pertanian, industri, jasa, transportasi, dan pariwisata antar dua negara.

    Duta Besar RI untuk Senegal merangkap Cabo Verde, Mansyur Pangeran berkesempatan untuk mempresentasikan berbagai peluang bisnis di hadapan para pengusaha Cabo Verde dalam sebuah seminar bisnis yang berjudul 'Promosi Produk Unggulan Ekspor Indonesia dan Trade Expo Indonesia (TEI) 2017'.

    Dalam presentasinya, Dubes Mansyur menyoroti kekayaan Indonesia dalam sumber daya alam, produk eskpor unggulan dan industri strategis seperti pesawat, kapal, kereta api, kelapa sawit, kakao, karet, kayu, tekstil, elektronik, mobil, dan furniture.

    Indonesia Buka Pintu Peluang Kerja Sama dengan Cabo Verde

    Berbagai bidang disebutkan oleh Dubes Mansyur yang ke depannya dapat dijajaki lebih jauh antara pengusaha dari kedua negara, antara lain bidang manufaktur dan perakitan peralatan pertanian.

    Lalu masih ada di bidang pengolahan makanan dan produk pertanian lainnya; pembuatan dan perakitan peralatan kargo dan transportasi; tekstil, pakaian dan alas kaki, produk elektronik dan pembuatan kertas, dan karet.

    "Pintu kami terbuka lebar untuk semua pengusaha Cabo Verde yang ingin berinvestasi di Indonesia dan mereka tentunya dapat mengandalkan dukungan kami serta mendapatkan berbagai kemudahan-kemudahan dari pemerintah," kata Dubes Mansyur, seperti keterangan tertulis dari KBRI Dakar kepada Metrotvnews.com, Senin 18 September 2017.

    Sebagai salah satu contoh kemudahan tersebut, Dubes Mansyur mengkonfirmasikan bahwa pengusaha Cabo Verde sekarang dapat melakukan perjalanan ke Indonesia tanpa memerlukan visa.

    "Indonesia terbuka terhadap investasi swasta dan meminta pengusaha Cabo Verde untuk memanfaatkan berbagai peluang bisnis yang ada dengan jaminan dukungan kelembagaan dari Pemerintah Indonesia," lanjut dia.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id