• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Belasungkawa Raja Arab Saudi untuk Korban Gempa Lombok

Fajar Nugraha - 10 Agustus 2018 20:04 wib
Raja Salman bin Abdulaziz al Saud  (Foto: AFP).
Raja Salman bin Abdulaziz al Saud (Foto: AFP).

Riyadh: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud menyampaikan belasungkawa atas gempa yang melanda Lombok. Ungkapannya pun disampaikannya kepada Presiden Joko Widodo.
 
Baca juga: Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok Tercatat 321 Orang.
 
"Kami mengetahui berita gempa bumi yang menimpa negara tuan dan mengakibatkan sejumlah korban meninggal dunia dan luka-luka. Atas nama rakyat dan pemerintah kerajaan arab Saudi dan atas nama pribadi, kami menyampaikan kepada yang mulia dan keluarga korban serta rakyat indonesia belasungkawa sedalam-dalamnya dan duka cita setulus-tulusnya," ucapan Raja Salman, yang dibacakan oleh seorang pembawa acara kantor berita Arab Saudi, Saudi TV, Kamis 9 Agustus 2018.
 
 "Seraya meminta kepada Allah SWT semoga memberikan rahmat dan magfirahnya kepada para korban meninggal dunia, memberikan kesabaran dan ketabahan kepada keluarga mereka dan kesembuhan kepada para korban luka-luka dan semoga Allah SWT melindungi yang mulia dan rakyat Indonesia dari setiap bala dan bencana. Sesungguhnya Dia maha mendengar lagi maha mengabulkan," imbuh ucapan itu.
 
Sementara itu Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz juga mengirimkan kawat belasungkawa kepada Presiden Joko widodo dengan mengatakan:
 
"Kami mendapat berita mengenai gempa bumi yang menimpa negara tuan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan luka-luka. Seraya meminta rahmat kepada Allah taala bagi para korban meninggal dunia dan cepat sembuh bagi para korban luka-luka, sesungguhnya Dia maha mendengar dan mengabulkan".
 
Ucapan ini pun diapresiasi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegabriel dalam acara televisi "Dialog Penguatan Poros Diplomas SAUNESIA di Arab Saudi.
 
"Atas nama rakyat dan Pemerintah Republi Indonesia kami menghaturkan terima kasih kepada Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas ungkapan duka yang mendalam dan penuh dengan nilai-nilai kasih sayang atas musibah gempa bumi yang terjadi di Pulau Lombok, Indonesia. terima kasih atas semua dukungan dan doa dari saudara kami, Arab Saudi untuk negara keduanya, Indonesia," ungkap Dubes Agus.
 
Bagi Dubes Agus ungkapan ini adalah bentuk penguatan hubungan bilateral antara Kerajaan Arab Saudi dan Republik Indonesia.
 
Hingga saat ini korban meninggal akibat gempa di Lombok terus bertambah. Saat ini jumlah korban jiwa yang tercatat setelah adanya evakuasi lanjutan hingga Jumat, 10 Agustus 2018, mencapai 321 orang.
 
Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan korban jiwa tersebut berasal dari beberapa wilayah di NTB.
 
Sutopo menyebutkan, tercatat 321 orang meninggal dunia dengan sebaran Kabupaten Lombok Utara 273 orang, Lombok Barat 26 orang, Lombok Timur 11, Kota Mataram 7, Lombok Tengah 2, dan Kota Denpasar 2 orang. Sebanyak 321 orang meninggal tersebut semuanya sudah diverifikasi.


(FJR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.