wni  

KBRI Kairo Pulangkan Jasad Mahasiswa RI Jatuh dari Apartemen

Sonya Michaella - 06 Juli 2018 19:08 wib
Ilustrasi oleh Medcom
Ilustrasi oleh Medcom

Kairo: KBRI Kairo akhirnya memulangkan jasad mahasiswa asal Indonesia yang tewas akibat jatuh dari apartemen di Nasr City, Kairo, Mesir, 30 Juni lalu.
 
Baca juga: Mahasiswa Indonesia Tewas Terjatuh dari Apartemen di Mesir.
 
Sebelum dibawa ke Terminal Kargo Bandara Internasional Kairo, jasad almarhum Mohammad Ulin Nuha (35) disalatkan terlebih dahulu di Masjid Al Azhar.
 
Sesuai rencana, jasad almarhum Ulin tiba di Jakarta pada 5 Juli kemarin sekitar pukul 18.00 sore dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines.
 
Selanjutnya, jenazah akan langsung diterbangkan ke Surabaya. Kemudian, pihak keluarga Ulin akan membawa ke kampung halaman di Purwotengah, Papar, Kediri.
 
Seperti keterangan tertulis dari KBRI Kairo kepada Medcom.id, Jumat 6 Juli 2018, biaya pemulangan jenazah dari Kairo ke Jakarta sepenuhnya ditanggung pihak KBRI Kairo.
 
Ulin jatuh dari lantai lima gedung apartemennya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit setempat. Namun, akibat luka parah yang diderita Ulin, nyawa mahasiswa asal Jawa Timur tersebut tidak bisa tertolong. Ulin meninggalkan istri dan dua anak. Saat insiden terjadi, istri dan anak Ulin sedang mudik lebaran ke kampung halaman.
 
Sebelumnya, pada 9 Juni lalu, seorang mahasiswi asal Sumatera Barat meninggal dunia di Kairo, Mesir. Fatimah Darsan Abdul Malik mengalami kecelakaan di sekitar tempat penantian bus di kawasan H-7, Nasr City, Kairo. Fatimah tercatat sebagai mahasiswi jurusan Syari'ah,Universitas Al Azhar.


(FJR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.