Terkubur Salju, 33 Regu Penyelamat Turki Dilaporkan Tewas

    Arpan Rahman - 06 Februari 2020 11:28 WIB
    Terkubur Salju, 33 Regu Penyelamat Turki Dilaporkan Tewas
    Regu penyelamat Turki dihantam longsor salju saat mencari korban longsoran. Foto: AFP
    Van: Sedikitnya 33 petugas penyelamat tewas setelah longsor besar menghantam jalan pegunungan di Turki. Petaka itu menewaskan tim penyelamat.

    Kru penyelamat, termasuk polisi militer dan relawan, telah mencari orang hilang setelah longsor mematikan sebelumnya di Provinsi Van.

    Sekitar 300 pekerja darurat dikirim ke jalan dekat kota Bahcesehir untuk mencari korban selamat setelah longsor pertama terjadi Selasa malam. Longsor itu menewaskan sedikitnya lima orang.

    Dilansir dari The Independent, Kamis 6 Februari 2020, badan manajemen darurat dan bencana Turki mengatakan 33 mayat ditemukan dari massa salju di lereng curam. Sebelumnya, Gubernur Van, Mehmet Emin Bilme berkata yang tewas termasuk delapan perwira polisi militer, tiga penjaga desa yang dibayar pemerintah, tiga petugas pemadam kebakaran, dan sembilan relawan

    Tim penyelamat sedang mencari orang lain yang masih diyakini terjebak. Tidak jelas berapa banyak lagi yang bisa hilang.

    Sekitar 30 pekerja darurat ditarik keluar dari tumpukan salju atau dilarikan ke rumah sakit pada Rabu, kata Kementerian Dalam Negeri. Tidak ada informasi lebih lanjut tentang kondisi mereka.

    Rekaman televisi menunjukkan puluhan orang menggunakan sekop dan kapak menggali salju dan setidaknya tiga kendaraan terbalik di bagian bawah bukit.

    “Operasi penyelamatan terhambat hujan salju lebat, kabut, dan angin kencang. Satu kendaraan penyelamat ditarik dari bawah salju setinggi 16 kaki (4,8 meter),” menurut Menteri Dalam Neger Turki, Suleyman Soylu.

    Longsoran pertama mengubur kendaraan pembersih salju dan minibus. Tujuh penumpang selamat bersama pengemudi, yang dilaporkan terjebak selama 25 menit sebelum berhasil memecahkan jendela kendaraan dan melarikan diri.

    Longsor kedua melanda ketika para pekerja mencari dua orang yang hilang setelah yang pertama.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id