257 Orang Tewas dalam Insinden Jatuhnya Pesawat Militer Aljazair

    Dian Ihsan Siregar - 11 April 2018 19:42 WIB
    257 Orang Tewas dalam Insinden Jatuhnya Pesawat Militer Aljazair
    ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal
    Algiers: Setidaknya 257 orang tewas dalam insiden jatuhnya pesawat militer Ilyushin II-76 tujuan Bechar di Aljazair. Mayoritas korban merupakan personel militer dan anggota keluarganya yang menumpang pesawat tersebut.

    Dikutip dari BBC, insiden tersebut terjadi tak lama usai pesawat lepas landas dari bandara militer Boufarik pada Rabu, 11 April 2018. Menteri Pertahanan Aljazair mengatakan, sepuluh kru pesawat ikut menjadi korban pesawat nahas tersebut. 

    Sampai saat ini, penyebab insiden tersebut masih belum diketahui. Kepala staf militer Aljazair sudah menginstruksikan agar menginvestigasi jatuhnya pesawat. 

    Baca: Pesawat Militer Aljazair Jatuh Membawa Sekitar 100 Penumpang

    Otoritas setempat masih mengindentifikasi para korban. Berdasar rekaman yang didapat dari lokasi kejadian menunjukan asap dari reruntuhan.

    Di antara korban tewas, 26 orang antaranya merupakan anggota Polisario Front yang mencari kebebasan dari Maroko menuju Sahara Barat yang didukung oleh Aljazair.

    Insiden ini merupakan kecelakaan pesawat yang paling mematikan sejak terbakarnya Malaysian Airlines MH17 yang menewaskan setidaknya 298 orang pada Juli 2014. Empat tahun lalu, pesawat militer yang membawa personel militer dan anggota keluarganya juga sempat jatuh dan menewaskan 77 orang. 

    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id