comscore

Diplomat dan Pengalamannya Dirangkum dalam Satu Buku

Fajar Nugraha - 17 Juni 2016 14:43 WIB
Diplomat dan Pengalamannya Dirangkum dalam Satu Buku
Dubes RI untuk Yordania Teguh Wardoyo (mengenakan batik) (Foto: KBRI Amman)
medcom.id, Amman: Duta Besar Republik Indonesia untuk Yordania Teguh Wardoyo berbagi pengalaman bersama dubes yang bertugas di Amman. 
 
Kegiatan ini pun disertai dengan peluncuran Buku Diplomasi di tengah berbuka puasa di bulan ramadan. Kesempatan ini pun dilakukan bersama dengan kalangan Diplomatik yang bertugas di Amman Yordania. 
 
Jamuan berbuka puasa kali ini menjadi sangat istimewa karena pada kesempatan tersebut, salah seorang penulis  terkenal Yordania Dr. Omar Al Armouty, yang juga tergabung dalam Jordan Indonesia Friendship Association (JIFA) meluncurkan buku barunya berjudul Ambassadors of the World Speak from Amman. 
 
"Buku ini berisikan pengalaman dan kiat para Duta Besar yang posting di Amman dalam membina dan meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, termasuk pengalaman dan kiat Duta Besar RI dalam meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Yordania di segala bidang," pernyataan KBRI Amman, dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (17/6/2016).

Diplomat dan Pengalamannya Dirangkum dalam Satu Buku
Peluncuran buku diplomasi di KBRI Amman (Foto: Dok. KBRI Amman)

 
Hadir pada kesempatan peluncuran buku setebal lebih kurang 700 halaman tersebut antara lain Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Yordania, Mohamad Taisir Bani Yassin, Direktur Asian and Oceania Kemlu Yordania, DR. Adel Adaileh beserta para Duta Besar dari negara-negara Muslim dan pengusaha-pengusaha Yordania anggota JIFA yang banyak melakukan bisnis dengan Indonesia.
 
"Apresiasi yang tinggi dari Kementerian Luar Negeri Yordania kepada penulis yang telah membuat buku kumpulan hubungan bilateral Yordania dengan negara-negara sahabat. Diharapkan buku ini dapat dijadikan Ensiklopedia tidak hanya bagi Yordania, namun juga bagi negara-negara asing lainnya yang mempunyai kedutaan di Yordania," sebut pejabat KBRI Amman, Nico Adam. 
 
"Buku ini akan dibuat secara berseri, karena pada Edisi Pertama ini baru menyajikan pengalaman dan kiat diplomasi sekitar 30 Duta Besar, dan masih banyak lagi para duta besar yang akan dituliskan pengalamannya dalam edisi kedua dan ketiga," lanjutnya.
 
Kegiatan berbuka puasa yang dilakukan oleh Perwakilan RI di luar negeri, sebenarnya bukan hanya sekedar jamuan iftar, namun kesempatan ini dapat dimanfaatkan sekaligus untuk mempromosikan menu-menu takjil dan berbuka puasa khas Indonesia kepada masyarakat dari negara-negara muslim lainnya. Jamuan iftar yang dilaksanakan pada Kamis malam 16 Juni ini terlebih dahulu dimulai dengan salat magrib berjemaah yang langsung dipimpin oleh Sekjen Kemlu Yordania yang bertindak sebagai imam. 
 
Sebagaimana diketahui, KBRI Amman setiap minggu menyelenggarakan jamuan berbuka bersama untuk masyarakat Indonesia yang ada di Yordania, termasuk para TKI bermasalah yang berada di Rumah Singgah (shelter). Disamping itu salat Tarawih  berjemaah juga diadakan dengan melibatkan mahasiswa dan masyarakat sebagai petugas Ramadan. 

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id