DangDutch 2018, Promosi Musik Dangdut di Belanda

    Sonya Michaella - 28 Maret 2018 05:00 WIB
    DangDutch 2018, Promosi Musik Dangdut di Belanda
    KBRI Den Haag menyelenggarakan acara kebudayaan yang bertajuk DangDutch 2018. Foto: Dok. Istimewa
    Den Haag: Musik dangdut tampaknya sudah tak asing lagi di telinga para warga mancanegara. Untuk lebih mengenalkan jenis musik ini, KBRI Den Haag menyelenggarakan acara kebudayaan yang bertajuk DangDutch 2018.

    Dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, acara ini berlangsung di Event Plaza, Rijswijk, Belanda, Selasa, 27 Maret 2018. Tujuannya untuk mendekatkan budaya Indonesia kepada masyarakat Negeri Kincir Angin. 

    Duta Besar RI di Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja, mengapresiasi para pengunjung yang hadir untuk menikmati musik dangdut sebagai bagian dari budaya Indonesia.

    Acara ini pun dimeriahkan oleh artis-artis dangdut asal Indonesia. Para penyanyi tersebut tampil membawakan tembang-tembang dangdut populer, seperti Kopi Dangdut, Mbah Dukun, Jaran Goyang, Cucak Rowo, Kereta Malam, dan lagu-lagu dangdut lainnya.

    Staf KBRI Den Haag pun tak malu untuk ikut meramaikan suasana dengan bernyanyi dan berjoged dangdut bersama para hadirin.

    Acara ini dihadiri oleh sekitar 1.000 pengunjung dan tamu undangan, yang terdiri dari kalangan diplomatik, mitra kerja KBRI Den Haag, pelajar dan masyarakat Indonesia di Belanda, serta komunitas diaspora. 

    Para penonton menunjukan antusiasme yang cukup tinggi dengan turut asyik bernyanyi dan berjoged sejak awal hingga akhir acara. Selain menikmati musik dangdut, para hadirin juga dapat mencicipi aneka makanan dan minuman khas Indonesia yang telah dipersiapkan oleh KBRI Den Haag.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id