Suriah Tembak Jatuh Sejumlah Misil Israel

    Willy Haryono - 12 Juni 2019 15:23 WIB
    Suriah Tembak Jatuh Sejumlah Misil Israel
    Israel meluncurkan misil Arrow 3 dari lokasi yang tidak disebutkan, 10 Desember 2015. (Foto: AFP/HO)
    Damaskus: Sistem pertahanan udara Suriah menembak jatuh sejumlah misil dari arah Israel yang ditembakkan ke wilayah selatan negara tersebut, Rabu 12 Juni 2019.

    Menurut kantor berita Sana, serangan dari Israel terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat. Sejumlah misil itu disebut mengarah ke sektor Tall al-Hara di dekat Dataran Tinggi Golan.

    Tidak disebutkan secara spesifik apa yang menjadi target dalam serangan ini. Sana menambahkan Israel juga melakukan serangan "elektronik" terhadap sistem radar Suriah.

    Israel telah melancarkan ratusan serangan udara di Suriah sejak awal konflik pada 2011. Sebagian besar serangan ditujukan Israel kepada pasukan loyalis Presiden Bashar al-Assad dan juga para sekutunya, yakni milisi dari Iran dan kelompok Hizbullah.

    Sebelumnya pada bulan ini, Israel menghantam beberapa posisi pasukan rezim Suriah dalam kurun waktu 24 jam. Menurut grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SORH), serangan itu menewaskan 15 orang.

    Januari lalu, Israel menyerang posisi Iran di Suriah. Israel menyebut serangan itu sebagai respons terhadap serangan misil asal Iran. Serangan balasan Israel terhadap Iran tersebut menewaskan 21 orang.

    Tel Aviv menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah Teheran memperkuat kehadiran militernya di Suriah. Dalam konflik Suriah sejak 2011, Iran adalah salah satu mitra utama Assad.

    Konflik di Suriah telah menewaskan lebih dari 370 ribu orang dan membuat jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal.

    Baca: Israel Luncurkan Misil ke Bandara Internasional Suriah



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id