• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 21 OKT 2018 - RP 46.708.723.881

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Palestina Tarik Dubes dari 4 Negara Uni Eropa

Fajar Nugraha - 16 Mei 2018 20:12 wib
Warga Palestina memprotes peresmian Kedubes AS di Yerusalem
Warga Palestina memprotes peresmian Kedubes AS di Yerusalem (Foto: AFP).

Ramallah: Otoritas Palestina menarik pulang duta besar untuk empat negara anggota Uni Eropa. Penarikan dilakukan setelah keempat dubes itu menghadiri resepsi peresmian Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Yerusalem.
 
(Baca: 43 Orang Tewas Seiring Dibukanya Kedubes AS di Yerusalem).
 
"Rumania, Republik Ceko, Hungaria dan Austria setelah duta besar mereka menghadiri resepsi Israel yang menandai dibukanya Kedutaan AS ke Yerusalem," pernyataan Otoritas Palestina, seperti dikutip AFP, Rabu 16 Mei 2018.
 
Kementerian Luar Negeri Otoritas Palestina mengatakan duta besar negara-negara UE telah menghadiri resepsi sehari sebelum AS membuka kedutaan Israel di Yerusalem pada Senin 14 Mei 2018.
 
Langkah pemindahan kedutaan dan pengakuan Washington atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, sangat memicu kemarahan warga Palestina. Wilayah Yerusalem timur selama ini dianggap sebagai ibu kota masa depan Palestina.
 
Israel sendiri mendapat kecaman dari beberapa negara. Belgia dan Irlanda memanggil Duta Besar Israel yang bertugas di kedua negara itu. Mereka menuntut jawaban atas insiden penembakan warga Palestina oleh prajurit Israel, Senin 14 Mei.
 
Kementerian Luar Negeri Belgia mengatakan pihaknya memanggil Duta Besar Simona Frankel, sementara Perdana Menteri Charles Michel mengatakan "kami menyerukan penyelidikan internasional yang dipimpin oleh PBB".
 
(Baca: Trump dan Netanyahu Bertanggungjawab Atas Pembantaian Gaza).
 
Irlandia juga memanggil duta besar Israel "untuk menyatakan kemarahan rakyat dan pemerintah atas kematian puluhan pengunjuk rasa di Gaza".
 
Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar menambahkan bahwa pemerintah "sangat terkejut dengan jumlah korban tewas dan skala cedera yang telah ditimbulkan oleh pasukan Israel terhadap demonstran Palestina".
 
"Sudah saatnya dilakukan penyelidikan internasional independen atas protes berdarah pada hari Senin. Tidak ada indikasi bahwa adanya skala ancaman yang memicu kekerasan dan begitu banyak kematian," kata Varadkar di Parlemen Irlandia.
 
Ribuan warga Palestina telah berkumpul di perbatasan Timur Jalur Gaza sejak Senin pagi untuk mengambil bagian dalam demonstrasi yang bertujuan untuk memperingati ulang tahun Nakba dan memprotes pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.
 
Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, setidaknya 63 demonstran Palestina tewas dalam kejadian ini. Sementara 2.700 warga lainnya terluka.

Hangat dan kuatnya persaudaraan antara Indonesia dan Palestina tidak terhalang oleh jauhnya jarak. Saling bahu membahu, berkesinambungan dari waktu ke waktu. Yayasan Media Group bekerja sama dengan MER-C membuka kesempatan bagi rakyat Indonesia, untuk membantu pembangunan Rumah Sakit Indonesia tahap kedua di Gaza, Palestina. . ▶Yuk donasi sekarang via: 1. Bank Syariah Mandiri 733.332.2212 2. BCA 309.700.8003 3. Bank Mandiri 117.0000.77.99.00 atas nama Yayasan Media Group. Mari kita bantu saudara-saudara kita di Palestina

A post shared by Metrotv Indonesia (@metrotv) on


(FJR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.