Gereja di Burkina Faso Diserang, 24 Orang Tewas

    Marcheilla Ariesta - 17 Februari 2020 17:57 WIB
    Gereja di Burkina Faso Diserang, 24 Orang Tewas
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Ouagadougou: Kelompok bersenjata membunuh 24 orang, termasuk seorang pendeta dalam serangan di sebuah gereja. Tak hanya itu, dia juga menculik tiga orang lainnya dalam serangan Minggu, 16 Februari 2020.

    Wali Kota Boundore Sihanri Osangola Brigadie mengatakan, serangan tersebut terjadi di Pansy, provinsi Yagha. Penyerang berjumlah 20 orang yang terpisah antara laki-laki dan perempuan.

    "Ini sangat menyakitkan ketika saya melihat para korban," kata Brigadie setelah mengunjungi beberapa korban di rumah sakit kota Dori, dilansir dari laman The Washington Post, Senin 17 Februari 2020.

    Kelompok penyerang ini merampok minyak dan beras dari toko-toko dan memaksa tiga orang yang diculik untuk membantu mengangkutnya dengan sepeda motor.

    Korban tewas tak hanya jemaat gereja, namun juga ada warga Muslim yang ikut terbunuh.

    Serangan menargetkan para pemimpin agama di daerah tersebut. Pekan lalu, seorang pensiunan pastor juga tewas dibunuh, sementara lainnya diculik oleh kelompok bersenjata.

    Kekerasan ekstremis meningkat dramatis di Burkina Faso. Para pengamat khawatir serangan terhadap warga sipil, termasuk yang beragama Kristen meningkat.

    Lebih dari 1.300 warga sipil tewas dalam serangan yang ditargetkan tahun lalu di Burkina Faso. Ketidakamanan menciptakan krisis kemanusiaan di negara ini. Lebih dari 760 ribu orang mengungsi.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id