Pasar Indonesia Hibur Warga Afrika Selatan

    Marcheilla Ariesta - 27 November 2019 10:37 WIB
    Pasar Indonesia Hibur Warga Afrika Selatan
    Pasar Indonesia di Afrika Selatan menarik minat 5 ribu warga Pretoria dan sekitarnya. (Foto: Dok. KBRI Pretoria).
    Pretoria: Sebanyak 5.000 warga Afrika Selatan mampir ke Pasar Indonesia. Kegiatan tahunan KBRI Pretoria ini merupakan salah satu cara untuk menjalin hubungan antarmasyarakat kedua negara.

    "Keberhasilan Pasar Indonesia menarik minat hampir 5.000 warga Pretoria dan sekitarnya untuk datang, membuat kami yakin bahwa Indonesia dicintai masyarakat Afrika Selatan dan hubungan kedua negara telah berlangsung baik," kata Duta Besar RI di Pretoria, Salman Al Farisi, dikutip dari pernyataan KBRI Pretoria yang diterima Medcom.id, Rabu 27 November 2019.

    Sebanyak 15 pelaku usaha di bidang fesyen, furniture, kerajinan, hingga jasa perjalanan dari Indonesia maupun Afrika Selatan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pasar Indonesia kali ini digelar di lokasi yang lebih luas, yakni Loftus Park.

    Area Loftus Park disulap menjadi arena 'pasar kaget' ala Indonesia. Beberapa booth favorit yang didatangi, salah satunya booth kuliner Darma Wanita Persatuan KBRI Pretoria. Berbagai penganan seperti rendang, nasi goreng, mie goreng, sate, hingga gorengan hadir di booth tersebut. Bahkan, demo masak martabak dipadati penonton.

    Selain itu, berbagai booth busana juga menarik perhatian para pengunjung. Bahkan mereka memenuhi ruangan pertunjukkan fesyen untuk melihat pakaian-pakaian dari Indonesia.

    Pasar Indonesia dibuat meriah sekaligus untuk merayakan hubungan diplomatik Indonesia dan Afrika Selatan yang ke-25 tahun ini. Dubes Salman mengatakan sangat optimistis dengan potensi kedua negara yang belum tergali.

    Menurutnya, masih banyak ruang terbuka lebar untuk kerja sama kedua negara, terutama di sektor perdagangan dan investasi.

    Kegiatan ini kemudian ditutup oleh senam poco-poco yang diikuti seluruh pengunjung dan panitia. Dua pengunjung pameran juga berhasil membawa pulang hadiah utama berupa paket wisata ke Bali dan Lombok.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id