Warga Berduka untuk Korban Tewas di Karnaval Nasional

    Willy Haryono - 18 Februari 2015 13:37 WIB
    Warga Berduka untuk Korban Tewas di Karnaval Nasional
    Presiden Haiti Michel Martelly (tengah) bersama sejumlah petinggi negara menggelar aksi solidaritas korban tewas kecelakaan fatal di karnaval nasional di Port-au-Prince - AFP / HECTOR RETAMAL
    medcom.id, Port-au-Prince: Warga Haiti berduka setelah terjadinya kecelakaan fatal yang menewaskan sedikitnya 16 orang dalam karnaval nasional di Port-au-Prince, Selasa (17/2/2015). Acara tahunan itu pun dibatalkan di hari ketiga.

    Sebanyak 78 warga yang mengikuti karnaval juga terluka dalam tragedi nahas, saat kabel listrik terputus dari tiang dan menyambar banyak orang.

    Ratusan orang, termasuk Presiden Haiti Michel Martelly dan kepala kabinet Evans Paul berpartisipasi dalam gerakan solidaritas di sepanjang rute karnival.

    Para musisi tidak memainkan instrumen, begitu juga dengan penari yang hanya berjalan tanpa beratraksi. Pemandangan ini kontras dengan dua hari sebelumnya.

    "Yang terjadi di sini adalah sebuah tragedi," ucap Paul, seperti dikutip AFP.

    Kendaraan pawai yang membawa grup rapper populer Barikad Crew mengenai kabel listrik saat melalui Champ de Mars. Kabel listrik yang terputus menyengat penari dan musisi di sekitar lokasi.

    "Saya melihat kabelnya putus dan mengeluarkan percikan listrik. Saya berlari menyelamatkan diri," ucap Natacha Saint Fleur, salah satu warga di lokasi kejadian.

    Sebagian besar korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Port-au-Prince. Dokter Joel Desire mengonfirmasi sedikitnya 16 orang tewas akibat sengatan listrik.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id