Israel Serang 100 Lokasi Hamas di Jalur Gaza

    Marcheilla Ariesta - 15 Maret 2019 15:35 WIB
    Israel Serang 100 Lokasi Hamas di Jalur Gaza
    Militer Israel serang 100 lokasi Hamas di Gaza. (Foto: AFP).
    Jalur Gaza: Militer Israel menyerang 100 situs Hamas di Jalur Gaza semalam. Serangan ini merupakan tanggapan terhadap tembakan roket dari daerah kantong Palestina.
     
    “Pesawat-pesawat tempur, helikopter serang, dan pesawat militer lainnya menyerang semalam. Kami menyerang sekitar 100 sasaran milik organisasi Hamas di Jalur Gaza,” kata militer Israel dalam pernyataan tertulis mereka, dilansir dari laman AFP, Jumat 15 Maret 2019.
     
    Tidak ada laporan korban cedera atau tewas akibat serangan tersebut. Meski demikian, salah satu sumber keamanan Gaza mengatakan serangan itu menyebabkan kerusakan signifikan.
     
    Serangan pada Jumat lalu terjadi beberapa jam usai tentara Israel mengatakan ada dua roket ditembakkan dari Gaza ke sebuah distrik di Tel Aviv pada Kamis, 14 Maret malam.
     
    Kementerian Luar Negeri Israel juga mengunggah sebuah video yang menunjukkan rudal naik ke langit-langit di atas gedung tinggi. Sementara itu, suara sirenen meraung-raung sebagai latar suaranya.
     
    “Dua roket diluncurkan dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel. Sistem peringatan kami beroperasi sesuai kebutuhan. Tidak ada intersepsi yang dibuat oleh sistem pertahanan udara. Tak ada kerusakan atau cedera yang dilaporkan,” imbuh militer Israel.
     
    Walikota Tel Aviv, Ron Huldai mengatakan bahwa salah satu rudal milik Hamas jatuh ke laut. Sementara rudal lainnya mengenai sebuah tempat, namun tidak di ibu kota.
     
    Mengetahui serangan dari Hamas tersebut, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, bertemu dengan menteri pertahanan dan mengadakan pertemuan keamanan darurat.
     
    Meski demikian, Hamas maupun Jihad Islam membantah bertanggung jawab atas serangan rudal tersebut. “Hamas tidak bertanggung jawab atas roket yang ditembakkan malam ini ke arah Israel,” tutur Hamas dalam sebuah pernyataan.
     
    Sementara itu, Israel meminta Hamas bertanggung jawab atas setiap serangan roket dari Gaza. Bahkan, kata Israel, bila penyerangan itu dilakukan kelompok-kelompok di luar kendali Hamas.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id