UNHCR Sebut Pengungsi Suriah Lebih dari Lima Juta Orang

    01 April 2017 01:14 WIB
    UNHCR Sebut Pengungsi Suriah Lebih dari Lima Juta Orang
    Ilustrasi
    medcom.id, Jenewa: Komisariat Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) menyebut jumlah orang Suriah yang menyelamatkan diri ke Turki, Mesir, Irak, Jordania maupun Lebanon akibat perang yang berkepanjangan di negeri mereka telah melampaui angka lima juta orang.

    Menurut data terkini yang dikumpulkan oleh UNHCR dan Pemerintah Turki, 5.018.168 orang Suriah telah meninggalkan negeri mereka dan mengungsi di wilayah itu sejak konflik Suriah meletus pada Maret 2011.

    Meskipun pertemuan tingkat tinggi mengenai Suriah diselenggarakan tahun lalu dengan tujuan menampung 10 persen dari seluruh pengungsi sampai 2018, UNHCR memperingatkaan hanya 250 ribu tempat buat pengungsi telah tersedia saat ini.

    "Kami masih menghadapi jalan panjang untuk mengembangkan penampungan dan jumlah serta jarak jalur yang tersedia buat pengungsi," kata Komisaris Tinggi PBB Urusan Pengungsi, Filippo Grandi dilansir dari Antara, Sabtu 1 April 2017.

    "Untuk menanggulangi tantangan ini, kami bukan hanya memerlukan tempat tambahan, tapi juga perlu mempercepat pelaksanaan janji yang diberikan,"
    kata dia. (Eko Nordiansyah)



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id