Boko Haram Bunuh 41 Orang di Tengah Pemilu Nigeria

    Willy Haryono - 29 Maret 2015 10:27 WIB
    Boko Haram Bunuh 41 Orang di Tengah Pemilu Nigeria
    Seorang warga Nigeria menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum di Otuoke, Nigeria, Sabtu (28/3/2015) - AFP / FLORIAN PLAUCHEUR
    medcom.id, Abuja: Grup ekstremis Boko Haram membunuh 41 orang, termasuk seorang anggota legislatif, di tengah pelaksanaan pemilihan umum Nigeria, Sabtu (28/3/2015). Ratusan warga di wilayah timur laut Nigeria pun ketakutan untuk pergi ke tempat pemungutan suara. 

    Dalam aksi kekerasan di wilayah lain, tiga orang ditembak mati. Dua bom mobil juga meledak di beberapa TPS, namun tidak ada yang terluka. 

    Seperti dikutip Associated Press, semua serangan Boko Haram terjadi di timur laut Nigeria. Jumat kemarin, pemerintah mengklaim telah membersihkan semua pusat kota dari para ekstremis. 

    Lebih dari 60 juta warga Nigeria memiliki hak suara. Untuk kali pertama, muncul kemungkinan seorang penantang dapat mengalahkan presiden incumbent Goodluck Jonathan. 

    Warga Nigeria juga memilih 360 anggota legislatif, dimana partai oposisi sedikit lebih unggul dari partai Presiden Jonathan. 

    Setelah sempat mengalami masalah teknis, pemilu di Nigeria kembali dilanjutkan hari ini. Sistem terbaru yang digunakan untuk meminimalisasi kecurangan pemilu tak berfungsi.

    "Seharusnya ada uji coba untuk pemilu berskala kecil, sebelum diterapkan untuk pemilu sebesar ini," ujar juru bicara kepresidenan, Femi Fani-Kayode.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id