Finlandia Dukung Pengembangan SDM Indonesia

    Marcheilla Ariesta - 20 Oktober 2019 20:47 WIB
    Finlandia Dukung Pengembangan SDM Indonesia
    Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, Jari Sinkari. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id
    Jakarta: Finlandia mendukung rencana Indonesia untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM). Pengembangan SDM itu merupakan prioritas pemerintah Indonesia untuk lima tahun ke depan.

    "Saya pikir sangat jelas dalam pidatonya, Indonesia ingin berfokus pada pengembangan sumber daya manusia. Dan, Saya dari negara yang mengembangkan pendidikan, pendidikan vokasi sangat tepat menurut Saya untuk fokus Indonesia," kata Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, Jari Sinkari di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

    Dia menuturkan pendidikan harus diberikan secara tepat jika ingin tenaga kerja Indonesia dapat berkompetisi di luar negeri. Itu yang dilakukan negaranya.

    "Anda harus semakin bertambah jika ingin berkompetisi di luar negeri. Pendidikan yang tepat menciptakan pasukan tenaga kerja yang dapat berkompetisi dengan negara-negara lain," terang dia.

    Menurut dia, target Indonesia itu sudah sangat baik. Terlebih Indonesia sudah masuk dalam G20.

    Di sisi lain, Sinkari mengatakan negaranya ingin bekerja sama dengan Indonesia di bidang infrastruktur. Sinkari mengatakan perusahaan dari negaranya akan siap bekerja sama untuk pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

    "Kami sangat senang jika dapat membantu Indonesia di bidang infrastruktur untuk lima tahun ke depan. Karena Anda juga berfokus pada pembangunan infrastruktur," pungkas dia.




    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id