Lima Anak Dilaporkan Tewas dalam Serangan di Sekolah Suriah

    Arpan Rahman - 03 Januari 2020 18:19 WIB
    Lima Anak Dilaporkan Tewas dalam Serangan di Sekolah Suriah
    Anak-anak di Suriah harus mengungsi akibat konflik di negaranya. Foto: AFP.
    Sarmin: Lima anak berusia enam dan tiga belas telah tewas pada hari Tahun Baru. Ketika sekolah mereka, yang dikelola oleh badan amal berbasis di Manchester, Suriah Relief, dihantam oleh artileri.

    Organisasi itu mengatakan bahwa empat orang dewasa juga terbunuh akibat serangan di Sarmin, Idlib. Dua belas anak-anak terluka oleh bom itu.

    Badan amal ini berbasis di Denton, Greater Manchester dan juga mengatakan bahwa hampir seribu anak saat ini tidak bersekolah karena kerusakan yang terjadi pada sekolah tersebut.

    Syria Relief mengatakan sedang bekerja untuk membantu para siswa kembali bersekolah, serta memberi perawatan medis, mengunjungi keluarga mereka yang terbunuh dan memberikan dukungan psikologis bagi anak-anak yang terkena dampak insiden tersebut.

    "Dengan sangat sedih kita harus mengumumkan bahwa salah satu dari sekolah kita dihantam pada Hari Tahun Baru, menewaskan lima anak-anak kita,” pernyataan dari Syria Relief, seperti disitir dari ITV, Kamis 2 Januari 2020.

    “Sayangnya, harapan kami untuk tahun 2020 menjadi tahun di mana penderitaan orang-orang Suriah terhenti terasa seperti mereka telah dihancurkan, karena kita memulai tahun ini dengan lima kehidupan belia yang dimatikan oleh konflik mengerikan dan tanpa ampun ini,” imbuh pihak Syria Relief.

    Organisasi itu menambahkan, dua dari korban berusia enam tahun, yang lain sembilan, sebelas dan tiga belas. Tak satu pun dari anak-anak ini yang memiliki ingatan akan kehidupan di Suriah sebelum konflik ini. Sekarang mereka tidak akan mengenal Suriah setelah konflik.

    “Ini adalah kehidupan yang dikonsumsi oleh perang dan direnggut oleh perang ini. Semoga orang lain mengalami ‘tahun baru bahagia’, tidak ada yang berbahagia tahun ini bagi orang-orang Idlib,” pungkasnya.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id