Mesir Negara Afrika Pertama Konfirmasi Kasus Korona

    Whisnu Mardiansyah - 15 Februari 2020 02:21 WIB
    Mesir Negara Afrika Pertama Konfirmasi Kasus Korona
    Ilustrasi. (Foto: Fox News)
    Kairo: Mesir mengonfirmasi temuan pertama penyebaran virus korona pada Jumat, 14 Februari 2020. Virus yang juga disebut covid-19 ini dibawa warga negara asing (WNA) yang kini telah diisolasi di rumah sakit. 

    Seperti dilansir Reuters, Kementerian Kesehatan Mesir telah melaporkan temuan ini ke organisasi kesehatan dunia (WHO) dan telah mengambil tindakan antisipatif agat virus tidak menyebar. Pemerintah Mesir masih merahasiakan kewarganegaraan korban yang terjangkit korona. 

    Perwakilan WHO di Kairo mengatakan WNA itu masuk ke Mesir terdeteksi positif terjangkit korona. Namun, belum menunjukan gejala yang cukup serius dan dalam kondisi stabil.

    Mesir Negara Afrika Pertama Konfirmasi Kasus Korona
    Petugas yang mengenakan pakaian pelindung bersiaga di stasiun kereta api di Beijing, 26 Januari 2020. (Foto: AFP/NOEL CELIS)

    Data terakhir, Pemerintah Tiongkok melaporkan tambahan 116 kematian terbaru di Hubei, provinsi pusat penyebaran virus korona Covid-19, Jumat 14 Februari 2020. Total kematian akibat virus tersebut di seantero Tiongkok kini mencapai sedikitnya 1.483.
     
    Sementara kematian di luar Tiongkok tercatat ada tiga, yakni masing-masing satu di Filipina, Hong Kong dan Jepang.
     
    Dikutip dari Al Jazeera, provinsi Hubei dan ibu kotanya, Wuhan, juga melaporkan adanya tambahan 4.823 kasus baru Covid-19 pada Jumat ini. Total kasus terkonfirmasi di Hubei kini 51.986, sedangkan untuk skala nasional mendekati 65 ribu.

    Sedikitnya 27 negara telah mengonfirmasi kemunculan kasus virus korona Covid-19. Mesir menjadi negara Afrika pertama yang mengonfirmasi temuan virus mematikan ini. 
     
    Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa virus korona Covid-19 merupakan "ancaman serius" bagi dunia. Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menilai wabah suatu virus dapat memiliki dampak yang lebih buruk dari "aksi terorisme."


     



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id