Mantan Presiden Mesir Meninggal akibat Serangan Jantung

    Sonya Michaella - 18 Juni 2019 10:45 WIB
    Mantan Presiden Mesir Meninggal akibat Serangan Jantung
    MantanPresiden Mesir Mohamed Morsi. (Foto: AFP)
    Kairo: Mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi dikonfirmasi meninggal dunia akibat serangan jantung. Sebelumnya, Morsi pernah divonis mengidap tumor jinak.

    Dilansir dari laman AFP, Selasa 17 Juni 2019, petugas medis mengatakan, ketika dibawa ke rumah sakit dan diperiksa, detak nadi Morsi sudah tidak ada. Morsi mengembuskan napas di usia 67 tahun.

    Ketika sedang berbicara di sidang, Morsi tiba-tiba pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kala itu, Morsi sedang menjalani persidangan terkait tuduhan spionase dan bekerja sama dengan negara asing serta grup militan.

    "Dia tiba di rumah sakit dalam kondisi sudah tidak bernyawa pada pukul 16.50 sore. Tidak ditemukan ada luka-luka baru di tubuh," ungkap Kejaksaan Agung Mesir.

    Kuasa hukum Morsi, Abdelmoneim Abdelmaksoud, juga sempat mengatakan bahwa kesehatan Morsi memburuk saat di penjara. Kesehatan Morsi kian memburuk usai dirinya divonis mengidap tumor jinak.

    Morsi dipenjara sejak digulingkan pada Juli 2013 dan digantikan oleh Abdel Fattah Al-Sisi yang saat itu menjabat sebagai menteri pertahanan. Morsi bersama puluhan anggota kelompok Ikhwanul Muslimin dituding melakukan spionase terhadap Qatar.

    Sejak menjadi presiden, Sisi gencar melakukan operasi perburuan terhadap anggota Ikhwanul Muslimin. Ribuan simpatisan grup tersebut telah dijebloskan ke penjara, dan ratusan lainnya menghadapi vonis mati di pengadilan.

    Baca: Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi Meninggal Dunia




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id