Perkebunan Terbakar, 13 Warga Pakistan Tewas

    Marcheilla Ariesta - 02 Desember 2019 17:36 WIB
    Perkebunan Terbakar, 13 Warga Pakistan Tewas
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Amman: Sebanyak 13 warga Pakistan tewas akibat kebakaran di sebuah perkebunan di Lembah Yordan, Yordania. Delapan anak-anak ikut menjadi korban tewas kebakaran tersebut.

    "Tiga orang menjadi korban luka. Kini mereka berada di rumah sakit," kata Kementerian Pertahanan Sipil Jordan lewat sebuah pernyataan, dilansir dari Malay Mail, Senin 2 November 2019.

    Juru bicara Kementerian Pertahanan Sipil, Iyad al Amre mengatakan, kemungkinan penyebab kebakaran karena arus pendek listrik. Menurutnya itu terlihat dari tanda-tanda awal kebakaran.

    Kebakaran menghanguskan rumah para pekerja kebun yang mayoritas berasal dari Pakistan. Tiga orang lainnya menderita syok dan luka bakar parah. Mereka kini dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

    Ribuan pekerja asing hidup dalam kondisi buruk di perkebunan milik swasta di Lembah Jordan. Wilayah ini dinilai sangat subur dan dijadikan area penanaman sayur dan buah terbaik di negara tersebut.

    Selama beberapa tahun terakhir, Yordania menjadi saksi dari tragedi mematikan khususnya di antara pengungsi Suriah saat musim dingin. Kebakaran kerap terjadi karena masalah listrik atau api dari kompor gas.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id