Suriah Sebut Misil Israel Hancurkan Gudang di Damaskus

Arpan Rahman - 12 Januari 2019 12:06 wib
Foto dari media SANA memperlihatkan sistem pertahanan udara
Foto dari media SANA memperlihatkan sistem pertahanan udara Suriah merespons serangan misil dari Israel di Damaskus, 15 September 2018. (Foto: AFP/SANA/HANDOUT)

Damaskus: Kantor berita nasional Suriah, SANA, melaporkan bahwa pesawat jet tempur Israel melepaskan beberapa misil ke arah Damaskus pada Jumat 11 Januari 2019. Pertahanan udara Suriah berhasil menembak jatuh beberapa misil tersebut.

"Sejauh ini, serangan tersebut hanya menghancurkan salah satu gudang di bandara Damaskus," kata SANA, mengutip seorang sumber di militer Suriah. Dilansir dari lama Al-Arabiya, serangan terjadi pukul 23.15 waktu setempat.

Terakhir kalinya pesawat tempur Israel menghancurkan beberapa target di Suriah terjadi pada hari raya Natal tahun lalu. Dalam peristiwa tersebut, pesawat Israel melepaskan misil ke arah Damaskus saat sedang terbang di langit Lebanon.

Serangan kala itu mengenai sebuah gudang senjata dan melukai tiga prajurit Suriah. Jumat petang kemarin, pesawat tempur dan juga jenis tanpa awak (drone) terdengar terbang di wilayah udara Lebanon.

Israel diyakini sebagai negara di balik serangkaian udara di Suriah, yang sebagian besarnya ditujukan kepada pasukan Iran dan Hizbullah. Selama ini, Iran dan Hizbullah membantu Suriah dalam menghadapi pemberontak dan sejumlah grup ekstremis.

Baca: Israel Luncurkan Misil ke Bandara Internasional Suriah

Mayoritas serangan Israel di Suriah berpusat di selatan Damaskus. Grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) menyebut serangan terbaru mengenai dua titik pasukan Iran dan Hizbullah.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah bertekad tidak akan membiarkan Teheran -- pendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad -- memperkuat kehadiran militer di Damaskus.



(WIL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.