comscore

Minyak Zaitun Jadi Pemersatu Perempuan Arab dan Yahudi

MetroTV - 15 Februari 2022 21:01 WIB
Minyak Zaitun Jadi Pemersatu Perempuan Arab dan Yahudi
Produksi minyak zaitun Arab dan Yahudi. Foto: Dok/Metro TV
Galilea: Sekelompok perempuan Arab dan Yahudi di Galilea, Israel berkolaborasi untuk memproduksi dan memasarkan minyak zaitun dengan skema perdagangan yang adil. Dalam kolaborasi ini, semua keuntungan dimanfaatkan mereka untuk mendukung pendidikan dan peluang ekonomi perempuan Arab.

Sindyanna merupakan salah satu sedikit produsen minyak zaitun bersertifikat perdagangan adil di Israel yang mendorong kolaborasi antara perempuan Yahudi dan Arab lewat produksi bersama minyak zaitun dan produk terkait.
"Kami berpikir bagaimana perempuan Yahudi dan Arab dapat berkolaborasi membangun sesuatu yang layak secara ekonomi, dan mendukung orang-orang yang terlibat dalam proyek ini," kata Pendiri dan Manajer Sindyanna, Hadas Lahav, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa, 15 Februari 2022.

Minyak zaitun ini tidak diberi label extra virgin seperti seperti minyak zaitun lainnya. Melainkan, extra peaceful atau extra damai, extra unified atau extra bersatu, dan extra hopefull atau extra pengharapan.

Sindyanna berkomitmen membayar secara adil kepada sekitar 200 petani zaitun Arab dan perempuan Arab di lini produksi sehingga mendukung komunitas Arab yang secara ekonomi kurang beruntung. (Paulina Wijaya)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id