KBRI Minta WNI di Singapura Tetap di Rumah

    Marcheilla Ariesta - 14 Mei 2020 22:48 WIB
    KBRI Minta WNI di Singapura Tetap di Rumah
    Seorang pria mengenakan masker saat berjalan di salah satu sudut kota di Singapura/AFP/Roslan Rahman)
    Singapura: Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengonfirmasi total kasus positif virus korona (covid-19) mencapai 25.346 kasus. KBRI Singapura merespons peningkatan kasus dengan meminta warga negara Indonesia (WNI) di Singapura untuk tetap di rumah.

    "Tidak keluar rumah apabila tidak mendesak, bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi serta selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," berikut keterangan resmi KBRI Singapura yang diterima Medcom.id, Kamis 14 Mei 2020.

    MOH mengonfirmasi 675 kasus baru positif covid-19 pada Rabu, 13 Mei 2020. Rinciannya yakni empat kasus lokal, dan 671 kasus pemegang izin kerja yang tinggal di asrama.

    Baca: 25 WNI di Singapura Sembuh dari Covid-19
     
    Sebanyak 958 pasien dinyatakan sembuh dan dipulangkan, dengan demikian total pasien sembuh mencapai 4.809 orang. Sejauh ini, Singapura mencatat 21 pasien yang meninggal dunia, dua diantaranya adalah WNI.

    "Sampai saat ini, total sebanyak 51 WNI yang dikonfirmasi positif covid-19 di Singapura dengan rincian sebanyak 37 orang dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia dan 12 orang masih menjalani perawatan," demikian keterangan resmi tersebut.

    KBRI meminta WNI di Singapura mematuhi ketentuan circuit breaker dari Pemerintah Singapura yang berlaku sejak 7 April hingga 1 Juni mendatang. Pemerintah Singapura juga meminta WNI mematuhi standar pencegahan penyebaran korona.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id