Kesehatan Mantan Presiden Mesir Semakin Memburuk

    Willy Haryono - 31 Maret 2018 20:41 WIB
    Kesehatan Mantan Presiden Mesir Semakin Memburuk
    Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi. (Foto: AFP)
    Kairo: Anak dari mantan presiden Mesir Mohamed Morsi mengungkapkan bahwa kesehatan ayahnya semakin memburuk dari hari ke hari. Morsi adalah presiden pertama yang terpilih secara demokratik di Mesir.

    "Banyak laporan bermunculan belum lama ini mengenai kesehatan yang memburuk dari ayah saya," tutur Ahmed Morsi. 

    "Kondisi seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya," lanjut dia, seperti dikutip Middle East Monitor, Sabtu 31 Maret 2018. 

    Mohamed Morsi, 66, telah dipenjara sejak digulingkan militer Mesir pada 2013. Kondisi kesehatannya, klaim Ahmed, "diabaikan" otoritas penjara Mesir. 

    Ahmed menyerukan kepada warga Mesir, dunia Arab dan Muslim untuk mendukung ayahnya dalam perjuangan mencari keadilan. Ia menyalahkan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi, orang di balik keduta, atas buruknya kondisi kesehatan sang ayah.

    "Ayah saya bahkan tidak mendapat perawatan medis yang memadai," tutur Ahmed. 

    Rabu kemarin, seorang anggota komite independen parlemen Inggris menyebutkan bahwa Morsi dipenjara di Penjara Tora di bawah kondisi yang tidak sesuai standar Mesir maupun internasional.

    Ia mengingatkan kondisi semacam itu dapat membuat Morsi cepat menemui ajalnya, karena saat ini sedang mengalami masalah diabetes, liver dan ginjal. 

    Pada awal Maret, Komite Hubungan Eksternal di Parlemen Mesir menolak permintaan dari komite Inggris untuk mengunjungi langsung Morsi di penjara. 

    Rezim Sisi telah menjerat Morsi dengan beragam tuduhan, termasuk melakukan aksi memata-matai bersama Qatar dan kelompok Hamas, membunuh pengunjuk rasa dan merusak sejumlah properti publik.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id