Mali Inginkan Investasi Tekstil dari Indonesia

    Sonya Michaella - 03 April 2018 10:32 WIB
    Mali Inginkan Investasi Tekstil dari Indonesia
    Industri Tekstil. ANT/Hafidz Mubarak A.
    Bamako: Presiden Mali Ibrahim Boubacar Keita menginginkan adanya peningkatan kerja sama dengan Indonesia, khususnya di bidang investasi.

    Selama ini, Indonesia memang mengimpor kapas dari Mali untuk produk tekstil.

    "Harus ada kerja sama yang direalisasikan dengan mendatangkan pengusaha-pengusaha Indonesia berinvestasi di Mali, khususnya tekstil," ujar Presiden Keita. 

    Duta Besar RI untuk Mali merangkap Senegal, Mansyur Pangeran menanggapi permintaan tersebut dengan positif. Selain ingin meningkatkan investasi kapas dan tekstil, Mali juga menginginkan adanya kerja sama di bidang pertanian.

    Sehari sebelumnya hal yang sama juga diutarakan oleh Menteri Luar Negeri Mali, Tieman Hubert Coulibaly, yang mengharapkan agar pengusaha Indonesia dapat melakukan investasi dengan membangun pabrik tekstil di Mali karena Mali memiliki produksi kapas terbesar di Afrika.

    "Mali memandang teknologi pertanian Indonesia sudah sangat maju dan ingin Indonesia dapat melakukan transfer teknologi ke Mali," ungkap Dubes Mansyur, dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Selasa 3 April 2018.

    Sementara itu, di bidang ekonomi Dubes Mansyur menyampaikan perlunya penguatan hubungan perdagangan kedua negara di berbagai bidang utamanya di area industri strategis seperti pesawat produksi PT. DI, kapal buatan PT. PAL, kereta Api buatan PT. INKA, senjata buatan PT. Pindad, pakaian militer buatan  PT. Sritex, dan produk-produk lainnya.




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id