Pesulap India Lenyap di Sungai Usai Tampilkan Trik ala Houdini

    Arpan Rahman - 17 Juni 2019 20:10 WIB
    Pesulap India Lenyap di Sungai Usai Tampilkan Trik ala Houdini
    Chanchal Lahiri yang mencoba untuk memperagakan kembali trik terkenal dari Harry Houdini. (Foto: BBC).
    Kolkata: Seorang pesulap India, yang mencoba untuk memperagakan kembali trik terkenal dari Harry Houdini dengan melompat terbelenggu ke sungai. Dia dikhawatirkan tewas.

    Chanchal Lahiri bermaksud melarikan diri dan berenang ke tempat yang aman, tetapi tidak muncul dari sungai Hooghly di negara bagian Benggala Barat.

    Penonton yang sudah berkumpul untuk menyaksikannya terjun pada Minggu memberi tahu polisi, yang kemudian mencarinya. Lahiri, juga dikenal sebagai Mandrake, diturunkan ke sungai dari sebuah perahu.

    Dia dibelenggu dengan enam kunci dan rantai ketika penonton di dua kapal mengawasinya. Beberapa orang juga berkumpul di tepi sungai dan beberapa berdiri di jembatan Howrah di Kolkata.

    Polisi dan tim penyelam menyisir daerah itu, tetapi pada Minggu malam waktu setempat, mereka tidak dapat menemukan penyihir itu. Seorang petugas mengatakan kepada surat kabar Hindustan Times bahwa Lahiri tidak dapat dinyatakan mati sampai mayatnya ditemukan.

    Jayant Shaw, fotografer di koran lokal, menyaksikan Lahiri yang mencoba trik tersebut. Dia mengatakan kepada BBC bahwa dia berbicara kepadanya sebelum penyulap itu memulai aksinya.

    "Saya bertanya kepadanya mengapa dia mempertaruhkan hidupnya untuk sulap," kata Shaw, disiarkan dari BBC, Senin 17 Juni 2019.

    "Dia (Lahiri) tersenyum dan berkata, 'Jika saya melakukannya dengan benar, itu ajaib. Jika saya melakukan kesalahan, itu menjadi tragis'," cetusnya.

    Pesulap tersebut memberi tahu dia bahwa dia ingin melakukan trik ini untuk "membangkitkan kembali minat pada sulap".

    Ini bukan pertama kalinya Lahiri mencoba trik bawah air yang berisiko. Dirinya pernah diturunkan ke sungai yang sama di dalam kotak kaca lebih dari 20 tahun silam, tetapi berhasil meloloskan diri ke tempat yang aman.

    Shaw juga menyaksikan trik bawah laut ala Lahiri sebelumnya. "Saya tidak pernah berpikir dia tidak akan keluar dari air saat ini," ujarnya.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id