1,3 Juta Orang Berniat Serbu Area 51 untuk Melihat 'Alien'

    Willy Haryono - 17 Juli 2019 11:47 WIB
    1,3 Juta Orang Berniat Serbu Area 51 untuk Melihat 'Alien'
    Sebuah patung Alien terpajang di pinggir jalan kota Baker, California, yang juga dikenal sebagai Gerbang Menuju Area 51. (Foto: AFP/FREDERIC J. BROWN)
    Nevada: Selama lebih dari satu abad, ilmuwan dari seluruh penjuru dunia telah berusaha mencari tanda-tanda kehidupan lain di luar Bumi -- sebuah upaya yang hingga kini belum berbuah hasil signifikan.

    Namun, sebagian orang meyakini sebenarnya manusia telah melakukan kontak dengan makhluk luar angkasa atau 'alien,' dan menyembunyikan fakta tersebut di Area 51, sebuah instalasi militer Amerika Serikat yang terletak di Nevada.

    Jumlah orang yang meyakini bahwa pemerintah AS menyembunyikan alien di Area 51 terus bertambah dari tahun ke tahun. Belakangan, sekelompok orang mengkoordinasikan sebuah acara via Facebook dengan agenda utama menyerbu Area 51 untuk "melihat para alien."

    Hingga Selasa 16 Juli 2019, dilansir dari AFP, jumlah orang yang mengaku siap hadir dalam acara bertajuk "Serbu Area 51, Mereka Tidak Dapat Menghentikan Kita Semua" itu telah mencapai lebih dari 1,3 juta. Sementara jutaan orang lainnya memilih opsi "tertarik" terhadap acara tersebut, yang dijadwalkan digelar pada 20 September mendatang.

    Area 51 adalah salah satu instalasi yang memiliki penjagaan terketat di AS. Keberadaan Area 51 baru secara resmi diumumkan ke publik oleh Agensi Intelijen Pusat (CIA) pada 2013.

    Kala itu, CIA mengakui keberadaan Area 51 setelah sebelumnya selalu membantah atau menghindari menjawab pertanyaan apapun. Meski mengakuinya, CIA menegaskan tidak ada alien di Area 51,

    Kerahasiaan seputar Area 51 telah menjadi 'magnet' bagi para pencinta teori konspirasi. Area 51 juga telah menjadi inspirasi untuk berbagai film seperti "The X Files dan "Independence Day."

    "Kita semua akan bertemu di situs wisata Pusat Alien Area 51, dan mengkoordinasikan cara kita untuk masuk," tulis keterangan acara di laman Facebook. Wilayah sekitar Area 51 dipenuhi deretan toko, hotel dan tempat wisata bertema alien.

    "Jika kita berlari seperti Naruto, gerakan kita akan lebih cepat dari peluru. Mari kita semua melihat alien," lanjutnya, merujuk pada karakter utama dari komik dan animasi Jepang berjudul "Naruto."

    Salah satu "koordinator" acara, Jackson Barnes, mengambil langkah antisipatif setelah melihat besarnya animo warganet. "Halo pemerintah AS, ini hanya gurauan, dan saya tidak benar-benar ingin melakukan rencana ini," tulis Barnes di Facebook.

    "Saya membuat ini untuk kesenangan dan demi mendapat 'Like' saja di internet," lanjutnya, merujuk pada salah satu fitur di Facebook.

    Meski disebut gurauan, Angkatan Udara AS merespons rencana 'penyerbuan' tersebut.

    "(Area 51) adalah instalasi pelatihan terbuka bagi Angkatan Udara AS, dan kami meminta semua orang untuk tidak mencoba masuk ke sini, ke tempat kami melatih pasukan AS," ungkapnya kepada The Washington Post beberapa waktu lalu.

    "Angkatan Udara AS selalu siap untuk melindungi Amerika dan seluruh aset yang ada," pungkasnya.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id