comscore

Wow! TKW Asal Indonesia Dapat Warisan Rp1 Miliar dari Aktor Taiwan

Rendy Renuki H - 30 Desember 2021 17:27 WIB
Wow! TKW Asal Indonesia Dapat Warisan Rp1 Miliar dari Aktor Taiwan
Chen Sung Young bersama Yuli (Twitter/@senjatanuklir)
Jakarta: Entah apa yang ada di benak seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernama Yuli. ?Wanita yang diketahui berprofesi sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) itu mendapatkan warisan 2 juta dolar Taiwan atau setara Rp1 miliar dari aktor Taiwan Cheng Sung Young.

Melansir eva.vn, Aktor ternama di negaranya itu meninggal dunia pada 17 Desember 2021. Saat menemui ajalnya, Chen Sung Young diketahui tidak memiliki istri dan anak.
Kesehariannya, dia hanya tinggal bersama sang pembantu yang mengurusinya. Apalagi, rekan aktor Jackie Chan itu memiliki masalah kesehatan dan beraktivitas dengan bantuan kursi roda.

Yuli lah yang selalu setia menemani Chen Sung Young dalam berbagai kegiatan, termasuk mendatangi beberapa acara televisi. Kehadiran Yuli bagi mendiang sang aktor sudah dianggap seperti anak sendiri.

Hingga akhir hayatnya, Yuli juga menganggap Chen Sung Young seperti ayahnya. Dia menjadi sosok yang paling bersedih atas kepergian Chen Sung Young, bahkan tetap setia berada di samping peti matinya.

"Ayah (Chen Sung Young) benar-benar orang baik, terimakasih. Di masa lalu saya biasa mendorong dia di kursi rodanya. Kini setelah ia meninggal, saat saya bangun saya mulai merasa kosong," ungkap Yuli dalam sebuah wawancara dengan Etttoday.

Tak disangka, semasa masih hidup, Chen Sung Young ternyata sudah menyiapkan sebuah wasiat. Chen memberikan warisan seluruh hartanya kepada Yuli.

"Ayah akan melindungimu. Bagianmu sudah ada di dalamnya," tulis surat wasiat Chen SUng Young.

Diketahui, Chen Sung Young memberikan warisan Yuli senilai 2 juta dolar Taiwan atau setara Rp 1 miliar. Sebelumnya, dia juga sempat menghadiahkan Yuli uang Rp620 juta dan perhiasan emas.

Sang majikan ingin memberikan hartanya kepada Yuli untuk membeli tanah dan memulai bisnis di Indonesia. Chen mengakui hadiah yang diberikannya itu tak sebanding dengan kesetiaan Yuli saat merawat dirinya.

Diketahui, Chen Sung Young meninggal dunia di usia 80 tahun. Sebelumnya, Chen sempat menderita stroke sejak 2006 lalu dan harus beraktivitas di atas kursi roda.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id