comscore

Hilang 18 Hari, Bocah 4 Tahun di Australia Bersatu Kembali dengan Orang Tua

Medcom - 03 November 2021 18:59 WIB
Hilang 18 Hari, Bocah 4 Tahun di Australia Bersatu Kembali dengan Orang Tua
Cleo Smith dikabarkan menghilang dari tenda kemah keluarganya di Australia. Foto: AFP
Carnavon: Kepolisian Carnavon, Perth, Australia disebut menyelamatkan seorang anak perempuan berusia empat tahun, Cleo Smith pada Rabu, 3 November 2021.  Korban telah dikabarkan menghilang dari tenda kemah keluarganya di pantai barat terpencil Australia lebih dari dua minggu yang lalu.

Dilansir dari Gulf Today,  Rabu, 3 November 2021, pihak kepolisian memasuki dan menerobos sebuah rumah di Carnarvon, sebuah kota sekitar 100 kilometer selatan dari perkemahan dan menemukan Smith di salah satu kamar.

 



Insiden ini diketahui membuat publik Australia ketakutan. Para pejabat menangis lega, setelah melihat video kamera tubuh seorang petugas polisi yang mengambil Smith.

Seorang laki-laki lokal berusia 36 tahun ditangkap, setelah penggerebekan larut malam di rumah di kota pesisir Carnarvon, yang mengikuti informasi kepada polisi pada Selasa. 

“Salah satu petugas mengangkatnya ke dalam pelukannya dan bertanya ‘siapa namamu?’. Smith berkata ‘Nama saya Cleo’,” kata Wakil Komisaris Polisi Australia Barat, Col Blanch di televisi lokal. 

Blanch menyatakan, seorang laki-laki telah ditahan sehubungan dengan hilangnya Smith. Korban disebut terakhir terlihat di tenda keluarganya sekitar pukul 01:30 waktu setempat pada 16 Oktober lalu.

Perkemahan berlokasi di Blowholes Shacks yang terpencil di Macleod, sekitar 900 kilometer utara Perth, ibu kota negara bagian Australia Barat. Saat orang tuanya bangun keesokan paginya, Smith dilaporkan sudah pergi atau menghilang.

Keluarga Smith tinggal di Carnarvon, sebuah komunitas berpenduduk lima ribu orang, dan perempuan tersebut menghilang dengan kantong tidurnya pada hari kedua perjalanan berkemah keluarga.

Pencarian darat dan laut digelar secara besar-besaran, pada awalnya dilakukan di wilayah yang jarang penduduknya dengan asumsi, Smith telah mengembara dari tenda. Namun, lebih banyak bukti mulai mendukung  tindakan penculikan. (Nadya Ayu Soraya)

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id