Buronan Mau Menyerah Jika dapat 15 Ribu ‘like’ di Facebook

    Arpan Rahman - 23 Mei 2019 20:11 WIB
    Buronan Mau Menyerah Jika dapat 15 Ribu ‘like’ di Facebook
    Poster buron dari Joe Simms yang masih buron di Amerika Serikat. (Foto: Evening Standard).
    New York: Seorang buronan setuju menyerahkan diri jika poster yang menunjukkan ia dicari mendapat 15.000 ikon ‘like’ di Facebook.

    Jose Simms, 29, diyakini berada di New York, disasar tujuh surat perintah penangkapan dan sedang diburu karena mangkir dari pengadilan.

    Dia sudah bersepakat dengan polisi Torrington di Connecticut dan mengatakan dia akan menyerah jika posternya disukai ribuan kali. Brett Johnson dari departemen kepolisian berkata dia melakukan negosiasi dengan Simms agar turun dari 20 ribu ‘like’ menjadi 15 ribu.

    "Ini akan sulit tetapi bisa dilakukan," tulis Johnson, disitat dari laman Evening Standard, Kamis 23 Mei 2019.

    Dia juga menyarankan bahwa jika ada yang tahu di mana Simms bersembunyi, mereka bisa memberi tahu polisi dan membantu departemen pekerjaan.

    Departemen kepolisian membagikan poster buron yang dicari beserta permintaan untuk melacak Simms di Facebook pada Rabu dan menerima 14 ribu kali ‘like’ dalam waktu 15 jam.

    Maki Haberfeld, seorang ahli etika dan prosedur kepolisian di John Jay College of Criminal Justice, mengatakan Simms menggunakan media sosial untuk memanipulasi media berita dan polisi.

    Dia katakan, polisi tidak berurusan menegosiasikan kesepakatan dengan tersangka, apalagi yang melibatkan tanda 'suka' di Facebook.

    "Ini mengubahnya menjadi lelucon," katanya. "Orang-orang akan mulai melihat berbagai pelanggaran hukum ini sebagai permainan," bubuhnya.

    Simms, mengatakan dia serius dengan tawaran tersebut. Dijelaskannya, tuduhan itu berasal dari masalah rumah tangga dan dia sudah letih lari dari pihak berwenang.

    Simms mengatakan dia siap menyepakati sampai akhir perjanjian, seraya bersikeras dia adalah "orang yang menepati janji."



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id