Pohon Natal Termahal di Dunia Diliputi Perhiasan Rp220 Miliar  

    Arpan Rahman - 06 Desember 2019 08:12 WIB
    Pohon Natal Termahal di Dunia Diliputi Perhiasan Rp220 Miliar  
    Pohon Natal karya seniman Inggris Debbie Wingham. Foto: Debbie Winham/Mirror
    Marbella: Pohon Natal karya seniman Inggris yang luar biasa dipercaya sebagai pohon paling mahal di dunia, dengan harga 12 juta poundsterling atau Rp220 miliar.

    Pohon cemara enam meter itu berkilau dengan pernak-pernik unik yang dibuat dengan tangan dari perhiasan daur ulang, telur emu dan burung unta, dan kain-kain desainer dari beberapa rumah mode top dunia.

    Sebuah perhiasan kaca yang dihiasi Cartier dan pemecah kacang yang dihiasi safir biru dan berlian menjadi beberapa ornamen yang tergantung dari cabang-cabang pohon di dalam Kempinski Hotel Bahia bintang lima di Marbella, Spanyol.

    Artis selebriti Debbie Wingham menghabiskan satu bulan membuat lebih dari 500 dekorasi dengan tangan, menggunakan bahan-bahan seperti kulit vintage Louis Vuitton, bulu cerpelai dan perhiasan mahal oleh Bvlgari, Cartier, Van Cleef, Arpels, dan Chanel.

    Permata yang tergantung dari cabang termasuk berlian merah muda tiga karat senilai sekitar 2 juta poundsterling atau Rp37 miliar, sebuah berlian merah oval dengan harga 4,2 juta poundsterling dan sembilan berlian hitam tiga karat senilai total 450.000 poundsterling.

    Telur burung unta sungguhan dilukis dengan daun emas dan cat debu berlian dan seluruh pohon berkilau dengan 3.000 kristal Swarovski.

    Debbie mengklaim pohonnya memecahkan rekor saat ini untuk pohon Natal termahal di dunia. Pohon itu saat ini berada di bawah keamanan 24/7 di hotel di Costa del Sol, Spanyol selatan.

    Rekor sebelumnya dilaporkan berkisar USD11,4 juta atau Rp129 miliar yang ditampilkan di The Emirates Palace Hotel di Abu Dhabi pada 2010.

    Tetapi dalam beberapa hari hotel mengatakan menyesali "upaya untuk membebani tradisi" dengan memoles cemara palsu sepanjang 13 meter dengan emas, berlian, rubi, dan permata.

    Setelah mendekorasi pohon cemara untuk Hotel Kempinski di Marbella, Debbie, 37, berkata: "Panik terjadi ketika saya pertama kali melihat ukuran pohon yang mereka gunakan derek untuk meletakkannya di gedung.

    "Ketika aku menggantung ornamen terakhir, perasaan pencapaian itu luar biasa," tukasnya, disiarkan dari Mirror, Jumat 6 Desember 2019.

    Dia minta bantuan teman-teman selebriti, termasuk keponakan Alexander McQueen, Gary James McQueen, yang menciptakan cetakan digital yang ditampilkan.

    "Luar biasa mendapat dukungan dari teman-teman seniman lain dalam proyek ini, setiap bagian dari pohon harus dibuat khusus,” tutur Debbie.

    "Saya melambung ke bulan ketika Gary James McQueen menawarkan untuk membuat cetakan khusus untuk pohon itu. Sangat menyenangkan memiliki teman yang mendukung di tempat-tempat tinggi," ujarnya.

    Debbie, yang terkenal dengan kreasi bernilai tinggi miliknya, memperkirakan nilai tepat pohon itu 11,9 juta Poundsterling.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id