Bau Durian Picu Laporan ‘Kebocoran Gas' di Australia

    Fajar Nugraha - 15 Oktober 2021 14:27 WIB
    Bau Durian Picu Laporan ‘Kebocoran Gas di Australia
    Bau durian yang menyengat kadang tidak disukai oleh warga asing. Foto: AFP



    Canberra: Bau durian yang menyengat memicu terjadi laporan dugaan kebocoran gas di Canberra, Australia. Sontak hal ini membuahkan kepanikan.

    Petugas pemadam kebakaran Canberra bergegas ke sebuah toko di ibu kota Australia pada Jumat setelah laporan kebocoran gas. Namu yang mereka temukan hanyalah bau yang disebabkan oleh aroma buah durian yang menembus.

    Responden darurat menginstruksikan masyarakat untuk menghindari daerah itu karena mereka sia-sia mencari sumber kebocoran di kawasan perbelanjaan Dickson.

    "Setelah satu jam di tempat kejadian, penyewa bangunan di atas toko-toko memberitahukan potensi sumber insiden itu,” ujar badan layanan darurat Canberra, seperti dikutip AFP, Jumat 15 Oktober 2021.

    "Itu bukan kebocoran gas, tapi sebenarnya buah durian. Buahnya mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan bisa melayang agak jauh,” ujar keterangan itu

    Tumbuh di wilayah tropis di Asia Tenggara, para penggemar menyukai ‘raja buah’ karena rasanya yang unik dan teksturnya yang lembut.

    Tetapi mereka yang kurang menyukai produk ini, membandingkan baunya dengan sampah yang membusuk -,atau dalam hal ini kebocoran gas,- dan dilarang di banyak hotel dan angkutan umum.(FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id