Rumah Angker di Taiwan Dijual Rp6 Miliar

    Marcheilla Ariesta - 28 November 2020 16:16 WIB
    Rumah Angker di Taiwan Dijual Rp6 Miliar
    Rumah hantu Minxiong di Taiwan. Foto: Biro Pariwisata Chiayi.
    Chiayi: Sebuah rumah angker yang dianggap berhantu di Taiwan dijual dengan harga USD634.500 (setara Rp6,6 miliar). Rumah Berhantu Minxiong merupakan salah satu reruntuhan paling terkenal di Taiwan selatan.

    Dijualnya rumah berhantu ini dikonfirmasi agen real estate pada Kamis, 19 November lalu. Rumah ini seluas 13.343 kaki persegi.

    "Sejak informasi penjualan dirilis tiga bulan lalu, banyak yang menunjukkan ketertarikannya untuk membeli rumah itu. Kemungkinan karena rumah ini terkenal," kata agen yang bermarga Hsieh itu.

    Rumah bersejarah keluarga Minxiong Liu ini terletak di dekat Pemakaman Gunung Yijian di Minxiong, Chiayi. Dilansir dari AsiaOne, Sabtu, 28 November 2020, rumah tua ini dibangun pada 1929 dan terdiri dari tiga lantai.

    Rumah tersebut bergaya barok dengan dinding bata merah yang terlihat cantik dan elegan dari luar. Kemudian, anggota keluarga Liu pindah satu per satu karena beberapa alasan yang tidak diketahui. 

    Perlahan, rumah dan halamannya rusak. Ada banyak rumor jika rumah itu berhantu, sehingga tidak heran jika rumah tersebut menjadi salah satu 'situs horor' paling terkenal di daerah tersebut.

    Menurut Biro Pariwisata Budaya Chiayi, keturunan keluarga Liu memastikan mreka pindah karena rumahnya terletak di daerah terpencil. Selama puluhan tahun, rumah itu disebut sebagai rumah berhantu oleh penduduk setempat.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id