Telepon Operator 24 Ribu Kali, Pria Jepang Ditangkap

    Willy Haryono - 03 Desember 2019 12:44 WIB
    Telepon Operator 24 Ribu Kali, Pria Jepang Ditangkap
    Ilustrasi telepon. (Foto: Medcom.id)
    Tokyo: Seorang pria lanjut usia ditangkap polisi usai 24 ribu kali menelepon salah satu operator telepon ternama di Jepang.

    Kepolisian Tokyo mengaku telah menangkap pria berumur 71 tahun bernama Akitoshi Okamoto pekan kemarin. Okamoto disebut-sebut telah melakukan ratusan panggilan telepon selama dekapan hari ke operator KDDI.

    Namun, sejumlah media lokal melaporkan bahwa Okamoto pada kenyataannya telah melakukan ribuan hingga belasan ribu panggilan ke KDDI melalui telepon umum.

    Aksi tak biasa itu dilakukan Okamoto yang mengaku kesal terhadap layanan KDDI.

    "Dia meminta staf KDDI untuk datang ke rumahnya dan meminta maaf atas pelanggaran kontrak. Dia juga pernah beberapa kali langsung menutup telepon begitu tersambung ke layanan konsumen KDDI," ujar seorang juru bicara Kepolisian Tokyo, dikutip dari AFP, Selasa 3 Desember 2019.

    Ia menambahkan, Okamoto ditangkap polisi atas tuduhan "penipuan dan penghambatan kegiatan bisnis."

    Jumlah masalah sosial yang melibatkan lansia di Jepang telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Ini dikarenakan tingginya jumlah lansia di negara tersebut.

    Pengemudi lansia di Jepang sering memicu kecelakaan fatal, dan sejumlah operator kereta api juga mencatat adanya penaikan angka pelanggaran terhadap staf yang dilakukan konsumen berusia lanjut.

    Juni lalu, mobil yang dikendarai seorang lansia menabrak sekelompok anak-anak di Nishinomiya, Jepang. Diketahui pengemudi tidak bisa mengendalikan mobil yang dikendarainya.

    Dua bulan sebelumnya, seorang pengendara mobil berusia 87 tahun melaju ke perlintasan pejalan kaki dengan kecepatan tinggi di Tokyo, menewaskan seorang ibu berusia 31 tahun dan putrinya yang berusia tiga tahun, serta melukai beberapa orang lainnya.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id