Seorang Pria di Australia Tewas Diserang Rusa

    Willy Haryono - 17 April 2019 10:01 WIB
    Seorang Pria di Australia Tewas Diserang Rusa
    Populasi rusa liar di Australia mencapai hampir 1 juta ekor per 2019. (Foto: AFP Photo/DIETER NAGL)
    Melbourne: Seorang pria tewas diserang seekor rusa di wilayah pedesaan di Australia selatan. Satu perempuan juga dilaporkan terluka parah dalam serangan tersebut.

    Menurut keterangan kepolisian Australia, dilansir dari laman BBC, serangan tak biasa tesebut terjadi pada Rabu 17 April 2019 di dekat Wangaratta, sebuah kota dengan jarak sekitar 250 kilometer dari Melbourne.

    Polisi menyebut seorang wanita menderita luka serius dan telah diterbangkan ke sebuah rumah sakit terdekat. Sementara rusa yang menyerang kedua orang tersebut telah disuntik mati di lokasi kejadian.

    Otoritas setempat menyebut insiden penyerangan ini akan diinvestigasi.

    Menurut estimasi pemerintah Australia, Populasi rusa liar di negara bagian Victoria telah berkembang menjadi lebih dari satu juta ekor dalam beberapa tahun terakhir.

    Agensi pemerintahan Victoria, Parks Victoria, mengklasifikasikan rusa sebagai spesies non-pribumi. Rusa dianggap sebagai hewan yang mengancam kelestarian flora di sejumlah taman nasional di Victoria.

    Serangan hewan biasa terjadi dari waktu ke waktu di Australia. Awal Maret lalu. Dua ekor dingo, hewan sejenis anjing khas Australia, disuntik mati usai menyerang seorang turis wanita asal Prancis dan anaknya di sebuah pulau wisata di Australia. Itu merupakan serangan kedua di situs pariwisata Australia dalam dua bulan terakhir.

    Tim medis mengatakan peristiwa bermula saat ibu dan anak itu turun dari kendaraan di Fraser Island yang terletak di lepas pantai Queensland pada Kamis kemarin. Keduanya diserang sekelompok dingo tak lama setelahnya.
     
    Fraser Island adalah salah satu lokasi wisata yang masuk daftar Warisan Budaya Dunia.

    "Ibu dan anak itu panik, kemudian berlari ke arah kendaraan. Sekelompok dingo itu berlari mengejar dan menyerang keduanya," tutur juru bicara Badan Ambulans Queensland Michael Augustus.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id