Malaysia Bantu Pulangkan 17 WNI dari Luar Negeri

    Marcheilla Ariesta - 24 April 2020 19:59 WIB
    Malaysia Bantu Pulangkan 17 WNI dari Luar Negeri
    WNI kembali dari Malaysia. (Foto: ANTARA Foto/Aswaddy Hamid).
    Kuala Lumpur: Pemerintah Malaysia memulangkan warga negaranya dari beberapa negara yang terjebak kebijakan akibat virus korona (covid-19). Di antara banyaknya warga Malaysia, sebanyak 17 WNI juga diangkut untuk dipulangkan ke Indonesia.

    Kementerian Luar Negeri Malaysia mengungkapkan ada 17 WNI, enam warga Singapura, sembilan warga Jepang, dan dua orang Korea Selatan yang ikut dipulangkan dari Algeria, Tunisia dan Maghribi.

    "Mengambil semangat solidaritas ASEAN, Kerajaan Malaysia juga membantu kepulangan warga negara asing yang turut terjebak akibat pandemi ini dengan cara memberikan bantuan menaiki pesawat tersebut," kata Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam pernyataan tertulis, Jumat 24 April 2020.

    Bersama 312 warga Malaysia, mereka tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada hari ini, pukul 13.40 waktu Malaysia.

    "Warga negara asing itu dijadwalkan menaiki penerbangan lanjutan untuk pulang ke negara masing-masing setibanya di Malaysia," imbuh mereka.

    Ini bukan kali pertama Malaysia membantu kepulangan WNI dari luar negeri. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menlu Malaysia Hishammuddin Hussein selalu melakukan komunikasi membahas perlindungan bagi warga negara masing-masing di tengah pandemi.

    Keduanya sepakat untuk saling membantu kepulangan warga negara yang terkena dampak di luar negeri.

    Lebih dari 200 negara terkena dampak virus korona tipe terbaru ini. Bahkan jumlah terkonfirmasi infeksi covid-19 mencapai 2.721.354 kasus.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id