Wakil PM Malaysia Berduka untuk Keluarga Ashraf Sinclair

    Willy Haryono - 18 Februari 2020 11:54 WIB
    Wakil PM Malaysia Berduka untuk Keluarga Ashraf Sinclair
    Wakil PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail dalam sebuah acara di Kuala Lumpur, Malaysia, 31 Januari 2019. (Foto: AFP/MOHD RASFAN)
    Kuala Lumpur: Kabar kematian Ashraf Sinclair mengejutkan publik Indonesia dan juga Negeri Jiran Malaysia. Suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari itu meninggal di usia 40 tahun akibat serangan jantung di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020 pukul 04.51 WIB.

    Turut merasa kehilangan, Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail menyampaikan ucapan duka untuk keluarga Ashraf Sinclair.

    "Belasungkawa mendalam saya sampaikan untuk keluarga Allahyarham Ashraf Sinclair yang berpulang ke Rahmatullah hari ini," tulis Wan Azizah di akun Twitter.

    "Semua keluarganya tabah menghadapi cobaan ini, dan semoga ruh Allahyarham ditempatkan di kalangan orang-orang beriman," ungkapnya.

    Nama Ashraf Sinclair baru dikenal di Indonesia setelah menjalin hubungan dengan BCL pada 2008. Sebelumnya, dia sebagai aktor membintangi sejumlah film di Malaysia yakni SH3 (2004), Gol & Gincu (2005) yang berlanjut menjadi serial Gol & Gincu The Series. Di Indonesia, Ashraf membintangi Saus Kacang (2008), dan The Real Pocong (2009).

    Profesi Ashraf Sinclair sebagai host mempertemukannya dengan BCL. Ashraf memulai kariernya sebagai host acara TV Box Office Now di nTV7 (2005), lalu acara Beat TV di stasiun Astro Ria (2006) bersama Sazzy Salak.

    Wakil PM Malaysia Berduka untuk Keluarga Ashraf Sinclair
    Ashraf Sinclair menikah dengan Bunga Citra Lestari pada 2008. (Foto: Instagram)
     
    Saat itu, BCL tengah melakukan promo album di Malaysia dan harus melakukan sesi wawancara bersama Sazzy Salak. Namun, Sazzy berhalangan dan digantikan oleh Ashraf. Dari sini, benih-benih cinta Ashraf dan BCL mulai tumbuh dan berlanjut ke hubungan jarak jauh Jakarta-Malaysia.

    Jenazah Ashraf Sinclair rencananya akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills di Karawang, Jawa Barat, sore hari ini.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id