Dubes RI Bahas Perlindungan TKI dengan Kemenaker Singapura

Sonya Michaella - 10 Juli 2018 15:19 wib
KBRI Singapura saat ini telah memberikan sertifikat hasil
KBRI Singapura saat ini telah memberikan sertifikat hasil pelatihan kepada 600 TKI (Foto:KBRI Singapura)

Singapura: Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) menjadi fokus bahasan pertemuan antara Duta Besar RI untuk Singapura Ngurah Swajaya dengan Menteri Tenaga Kerja Singapura Josephine Teo.

Dubes Ngurah juga memaparkan keinginan agar TKI dimungkinkan melakukan on the job training untuk sektor hospitality, termasuk dalam bidang pariwisata.

“Saat ini, pelatihan juga diberikan untuk caregiver dan perawat yang diharapkan dapat mengisi lowongan yang dibutuhkan di Singapura,” kata Dubes Ngurah dalam keterangan tertulisnya yang diterima Medcom.id, Selasa 10 Juli 2018.

“Indonesia juga mengapresiasi peranan Kementerian Ketenagakerjaan Singapura dalam memberikan perlindungan bagi para TKI kami di Singapura. Kami berharap terus ada kerja sama antar dua negara,” lanjut dia.

Dubes Ngurah menjelaskan bahwa KBRI Singapura mengedepankan aspek “Beyond Protection”, yaitu pemberdayaan dan peningkatan kapasitas bagi PMI melalui penyelenggaran pelatihan keterampilan di berbagai bidang yang diminati sehingga para PMI memiliki modal keterampilan untuk memulai karir baru pada saat mereka kembali dari Singapura.

KBRI Singapura saat ini telah memberikan sertifikat hasil pelatihan kepada 600 TKI yang mencakup bidang2 seperti barista, baking, menjahit, tata rias dan sebagainya.

Selain isu TKI, mengingat potensi yang besar dalam bidang pariwisata dan ekonomi digital, Menteri Teo juga menyampaikan kesiapan mendukung kerja sama peningkatan SDM dan kerjasama antar lembaga pelatihan. 

KBRI Singapura dan Kemenaker Singapura juga sepkat terus berkonsultasi dan berkoordinasi untuk perlindungan TKI di Singapura dan menjamin manfaat timbal balik antar dua negara.





(WAH)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.