Topan Hagibis Ancam Pembatalan Lebih dari 900 Penerbangan

    Fajar Nugraha - 11 Oktober 2019 09:57 WIB
    Topan Hagibis Ancam Pembatalan Lebih dari 900 Penerbangan
    Seorang warga di Tokyo, Jepang melintas di tengah hujan di saat ancaman Topan Hagibis di akhir pekan. Foto: AFP
    Tokyo: Topan Hagibis yang diperkirakan melanda Jepang di akhir pekan ini, telah memaksa pembatalan lebih dari 900 penerbangan. Operasi kereta pun terganggu dengan ancaman topan itu.

    Saat ini Topan Hagibis diperkirakan berada di jalur menuju dekat pantai pada Sabtu 12 Oktober. Topan Hagibis yang besar dan ganas, saat ini terletak di selatan Tokyo, menghembuskan angin hingga 252 kilometer.

    Diperkirakan topan ini menghantam Jepang tengah atau timur wilayah sekitar Tokyo. Otoritas setempat juga waspada terhadap kemungkinan banjir karena badai mungkin bertepatan dengan air pasang di Teluk Tokyo.

    Kyodo News melaporkan, Jumat, 11 Oktober 2019, Perdana Menteri Shinzo Abe meminta kabinetnya untuk mengambil semua langkah untuk mempersiapkan topan.

    Topan, yang diturunkan menjadi sistem Kategori 4 pada skala lima langkah Saffir-Simpson yang digunakan di AS, juga telah memaksa penyelenggara Piala Dunia Rugby untuk membatalkan dua pertandingan yang dijadwalkan pada Sabtu. 

    Berikut yang terkena pengaruh akibat topan ini:

    Japan Airlines

    Maskapai nasional Jepang ini membatalkan 18 rute pada Jumat, 513 penerbangan domestik dan 72 penerbangan internasional pada Sabtu.

    ANA Holdings Inc. mengatakan pada Kamis pihaknya membatalkan semua sekitar 370 penerbangan domestik yang dijadwalkan untuk hari Sabtu.

    Kereta

    East Japan Railway Co, Central Japan Railway Co, West Japan Railway Co. menangguhkan layanan kereta peluru pada hari Sabtu. Layanan lokal juga dapat terpengaruh.

    Pabrik

    Nippon Steel Corp akan menghentikan produksi di pabrik Kimitsu di prefektur Chiba.

    Retail

    Ito-Yokado yang dioperasikan oleh Seven & i Holdings Co., akan menutup lebih dari 120 toko pada Sabtu.

    Rugby

    Pertandingan Piala Dunia Rugby yang mempertandingkan Inggris melawan Prancis dan Selandia Baru melawan Italia telah dibatalkan, yang berarti kedua pertandingan akan dianggap seri tanpa gol.
    Keputusan akhir pada pertandingan Minggu, termasuk pertandingan penting antara tuan rumah Jepang dan Skotlandia, akan dibuat di hari yang sama.





    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id