Korban Meninggal Akibat Virus Korona Mencapai 564

    Marcheilla Ariesta - 06 Februari 2020 10:56 WIB
    Korban Meninggal Akibat Virus Korona Mencapai 564
    Warga di Wuhan diisolir karena wabah Virus Korona. Foto: AFP
    Hubei: Komisi Kesehatan Tiongkok melaporkan total kematian pasien virus Novel Corona (nCoV) mencapai 564 kasus. Sementara itu, penyebaran virus korona tercatat hingga 28.028 kasus di seluruh dunia.

    Pemerintah mengonfirmasi dalam sehari penyebaran virus corona bertambah 2.987 kasus di Hubei. Angka tersebut menjadikan total infeksi virus corona mencapai 19.665 kasus di pusat penyebarannya.

    Hingga saat ini sebanyak 14.314 pasien mendapat perawatan di Hubei. Namun, 765 diantaranya dinyatakan kritis.

    Untuk memberikan perawatan bagi pasien penderita virus corona, Tiongkok membangun tiga rumah sakit darurat tambahan. Kali ini, pemerintah menggunakan bangunan stadion dan ruang pameran di Distrik Jianghan, Wuchang, dan Dongxihu.

    Virus korona nCoV telah menyebar di luar Tiongkok. Singapura, Malaysia dan Thailand telah melaporkan kemunculan pasien baru yang bukan berasal dari Tiongkok, melainkan tertular di dalam negeri.
     
    Seorang warga negara Indonesia juga telah terkonfirmasi terjangkit virus korona di Singapura. WNI tersebut diketahui tertular majikannya yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif terjangkit virus korona nCoV.

    Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Judha Nugraha mengatakan WNI di luar negeri, termasuk di Singapura dan Tiongkok, harus mengikuti imbauan kesehatan dari pemerintah setempat.

    "Kita melalui perwakilan kita menyampaikan imbauan kepada warga negara kita di luar negeri untuk mengambil langkah-langkah pencegahan agar tidak tertular penyakit," kata Judha.

    Judha mengatakan salah satu langkah untuk mencegah terjangkit nCoV antara lain dengan penggunaan masker, menjaga stamina tubuh, nutrisi yang bergizi dan juga menjaga kondisi psikis.

    Ini merupakan kasus pertama WNI terjangkit virus korona. Sebelumnya, pemerintah telah mengevakuasi 238 WNI dari Provinsi Hubei, Tiongkok, tempat di mana virus pertama kali menyebar.

     
     



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id