Tim Gabungan WHO Investigasi Korona Akhir Pekan Ini

    Marcheilla Ariesta - 15 Februari 2020 16:08 WIB
    Tim Gabungan WHO Investigasi Korona Akhir Pekan Ini
    Tim WHO dan Tiongkok akan berkolaborasi meneliti virus korona Covid-19. (Foto: AFP).
    Jenewa: Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Tiongkok akan memulai penyelidikan wabah virus korona Covid-19 bersama pada akhir pekan ini. Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan penelitian akan berfokus pada penyebaran dan tingkat keparahan Covid-19.

    Tim gabungan, yang terdiri dari 12 anggota WHO dan 12 lainnya dari pihak Tiongkok, akan bekerja sepanjang akhir pekan ini. Tedros menambahkan mereka juga akan mencari rincian terkait 1.700 petugas kesehatan yang terinfeksi virus korona di Tiongkok.

    "Keseluruhan tim diharapkan sudah berkumpul semua (di Tiongkok) pada akhir pekan ini," kata Tedros dilansir dari laman Channel News Asia, Sabtu 15 Februari 2020.

    "Tujuan dari misi bersama ini adalah untuk menginformasikan langkah-langkah selanjutnya dalam merespons Covid-19 dan kesiapsiagaan Tiongkok serta komunitas global," imbuh dia.

    Ia menjelaskan perhatian khusus akan diberikan untuk memahami penularan virus tersebut. 

    Direktur Eksekutif Darurat Kesehatan WHO Mike Ryan mengatakan bahwa tim ini juga akan melibatkan pejabat kesehatan AS. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

    Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC) telah menyuarakan minat mereka untuk ikut ambil bagian dari investigasi korona di Tiongkok. 

    Hingga Sabtu ini, jumlah kematian telah melampaui 1.500. Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mencatat ada 143 kematian pada Sabtu ini. Sementara jumlah kasus baru di hari yang sama mencapai 2.641 - sebagian besar di provinsi Hubei.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id