Kereta Tabrak Bus di Pakistan, 19 Orang Tewas

    Willy Haryono - 29 Februari 2020 18:03 WIB
    Kereta Tabrak Bus di Pakistan, 19 Orang Tewas
    Ilustrasi kecelakaan kereta. (Foto: Medcom.id)
    Rohri: Sebuah kereta api menabrak bus yang mengangkut sejumlah penumpang di perlintasan tanpa penjagaan di Pakistan selatan pada Jumat 28 Februari malam. Kecelakaan fatal tersebut menewaskan 19 orang dan melukai 28 lainnya.

    Dilansir dari 9news.au, Sabtu 29 Februari 2020, seorang polisi lokal bernama Irfan Ali Sammu mengatakan bahwa kecelakaan dipicu kelalaian sopir bus. Sang sopir disebut kurang memerhatikan sudah seberapa dekat kereta saat bus berada di perlintasan.

    Irfan mengatakan 19 korban tewas merupakan penumpang bus dan juga kereta. Kecelakaan terjadi di dekat distrik Rohri, sekitar 470 kilometer dari Karachi.

    Bus terbelah tiga usai ditabrak kereta. Irfan mengatakan petugas kesulitan mengevakuasi jenazah dan korban selamat karena kondisi gerbong yang hancur berantakan.

    Banyak dari korban tewas dan luka adalah wanita serta anak-anak. Mereka semua telah dilarikan ke dua rumah sakit di sekitar lokasi. Tujuh korban meninggal usai dirawat di rumah sakit, dan beberapa yang terluka berada dalam kondisi kritis.

    Saat kejadian, kereta Pakistan Express yang menabrak bus sedang dalam perjalanan dari Karachi menuju Rawalpindi.

    Kecelakaan kereta merupakan sesuatu yang biasa di Pakistan. Sebagian besar pemicu kecelakaan adalah minimnya penegakan standar keselamatan, buruknya jaringan rel, dan kelalaian pengemudi.

    November lalu, api dari kompor gas berkobar di sebuah kereta di provinsi Punjab, Pakistan. Insiden tersebut menewaskan 74 orang.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id