Xi Jinping Yakin Tiongkok Dapat Minimalkan Dampak Wabah

    Marcheilla Ariesta - 14 Februari 2020 17:08 WIB
    Xi Jinping Yakin Tiongkok Dapat Minimalkan Dampak Wabah
    Presiden Tiongkok Xi Jinping bertemu warga saat infeksi virus korona di Beijing. (Foto: AFP).
    Beijing: Tiongkok memastikan dapat meminimalkan dampak wabah virus korona yang menyebabkan hampir 1.500 orang meninggal dunia. Presiden Tiongkok Xi Jinping juga menuturkan Tiongkok akan bertahan, bahkan untuk membangun perkembangan ekonomi mereka.

    "Kami akan dapat meminimalkan dampak wabah, mempertahankan momentum pembangunan ekonomi Tiongkok, dan berusaha untuk mencapai tujuan pembangunan tahun ini," tutur Xi kepada Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, dilansir dari Channel News Asia, Jumat 14 Februari 2020.

    Xi menuturkan pemerintah Tiongkok terus mengambil langkah-langkah tegas untuk mengekang penyebaran virus. Beijing juga terus melihat terobosan baru sebagai metode pengobatan.

    Sementara itu, pembuat kebijakan Tiongkok telah menerapkan serangkaian langkah untuk mendukung ekonomi mereka yang terpukul oleh wabah virus korona Covid-19. Pertumbuhan ekonomi Tiongkok diperkirakan akan menurun di kuartal pertama.

    Awal bulan ini, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian mengatakan virus korona pasti akan berdampak pada perekonomian di negaranya. Namun, dampaknya hanya bersifat jangka pendek.

    Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi Tiongkok relatif tangguh di tengah dinamika yang mereka hadapi. Selain itu, Dubes Xiao juga menambahkan jika Tiongkok tetap memiliki potensi pasar yang besar.

    Pemerintah Tiongkok melaporkan tambahan 116 kematian terbaru di Hubei, provinsi pusat penyebaran virus korona Covid-19, Jumat 14 Februari 2020. Total kematian akibat virus tersebut di seantero Tiongkok kini mencapai sedikitnya 1.483.
     
    Sementara kematian di luar Tiongkok tercatat ada tiga, yakni masing-masing satu di Filipina, Hong Kong dan Jepang.



    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id