Gedung Roboh di Mumbai, 4 Orang Tewas

    Marcheilla Ariesta - 16 Juli 2019 17:28 WIB
    Gedung Roboh di Mumbai, 4 Orang Tewas
    Regu penyelamat mencari warga yang terperangkap di gedung yang roboh di Mumbai, India, 16 Juli 2019. (Foto: AFP).
    Mumbai: Sebuah bangunan berlantai empat di daerah Dongri, Mumbai, India roboh. Insiden ini menewaskan sedikitnya empat orang dan belasan lainnya terperangkap.

    "Ada orang terjebak di bawah puing-puing bangunan. Operasi pencarian dan penyelematan tengah berlangsung," kata kepala petugas pemadam kebakaran PS Rahangdale, dilansir dari Channel News Asia, Selasa, 16 Juli 2019.

    "Bangunan yang berdekatan (dengan bangunan roboh) sudah kita kosongkan karena dalam kondisi sangat berbahaya," imbuh dia.

    Petugas pemadam kebakaran daan penyelamat tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11.40 waktu setempat. Tak hanya itu, tiga tim dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) juga turut dikerahkan.

    Seorang pejabat mengkonfirmasi jumlah korban tewas. Pejabat itu menambahkan operasi penyelamatan terhambat karena jalur sempit di daerah tersebut.

    "Dalam insiden yang sangat disayangkan, Kesarbai (bangunan) di Dongri roboh pukul 11.40 pagi. Menurut informasi awal, 40 hingga 50 orang kemungkinan terjebak dalam puing-puing," kata The Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC) dala akun Twitter mereka.

    "Tiga tim NDRF, pemadam kebakaran, tim manajemen bencana, dan semua pejabat senior Kota Mumbai ada di lokasi. Pekerjaan penyelamatan tengah berlangsung dan kami meminta warga bekerja sama dengan pihak berwenang," imbuhnya.

    Sementara itu, Kepolisian Mumbai juga meminta agar warga menjauh dari lokasi kejadian. Tujuannya agar operasi penyelamatan berjalan efektif.

    "Sebuah koridor hijau telah disediakan untuk layanan darurat daan operasi penyelamatan," terangnya.

    Dalam sepuluh hari terakhir, ini adalah bangunan kedua yang roboh di Kota Mumbai. Diduga bangunan roboh karena hujan yang terus-menerus turun di kota tersebut.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id