14 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Nepal

    Willy Haryono - 15 Desember 2019 17:06 WIB
    14 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Nepal
    Petugas dan warga berkumpul di lokasi kecelakaan bus di Sindhupalchowk, Nepal, Minggu 15 Desember 2019. (Foto: Gulf Today)
    Sindhupalchowk: Sedikitnya 14 orang tewas dan 16 lainnya terluka dalam kecelakaan bus di distrik Sindhupalchowk, Nepal, Minggu 15 Desember 2019. Menurut keterangan polisi, bus itu terlempar keluar jalan raya dan jatuh ke sebuah jurang di wilayah Sunkoshi.

    Ganesh Khanal, juru bicara kepolisian distrik Sindhupalchowk, mengatakan kepada kantor berita Xinhua bahwa 12 penumpang meninggal di lokasi kejadian. Sementara dua lainnya mengembuskan napas terakhir di rumah sakit.

    Bus itu diketahui sedang dalam perjalanan menuju Kathmandu dari Kalinchowk di distrik Dolaka, sebuah destinasi wisata religi di Nepal.

    "Kami mengestimasi sedikitnya 32 orang berada di bus tersebut. Sopir bus melarikan diri dari lokasi usai kecelakaan, sementara kernetnya terluka parah," ujar Khanal.

    Satu polisi lainnya, Prajwal Maharjan, mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan. Ia menyebut kondisi jalan di lokasi relatif licin setelah sempat diguyur hujan.

    Selain itu, jarak pandang juga relatif pendek karena adanya kabut di pagi hari. Maharjan menambahkan, pihaknya juga mempertimbangkan kemungkinan terjadinya masalah teknis.

    Bus itu juga bukan berasal dari area sekitar, sehingga ada kemungkinan sopir tidak terlalu mengetahui kondisi jalan.

    Kecelakaan fatal biasa terjadi di Nepal. Beberapa penyebab utama biasanya adalah buruknya kondisi jalan raya, kendaraan tak terawat atau perilaku mengemudi ugal-ugalan.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id