Vietjet Air Ingin Perbanyak Penerbangan ke Indonesia

    Sonya Michaella - 01 Agustus 2019 12:32 WIB
    Vietjet Air Ingin Perbanyak Penerbangan ke Indonesia
    Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi dalam konferensi video di Jakarta. Foto: Medcom.id/Sonya Michaella.
    Jakarta: Mulai Mei 2019, maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air melakukan penerbangan perdana dari Ho Chi Minh ke Bali. Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi mengatakan, perkembangan penerbangan langsung ini meningkat.

    “Permintaan terus meningkat. Bahkan VietJet baru-baru ini meminta ada dua kali penerbangan dalam sehari ke Bali karena sangat tinggi permintaannya,” kata Ibnu, dalam konferensi video dengan awak media di Jakarta, Kamis 1 Agustus 2019.

    Namun, ucap Ibnu, permintaan ini masih dalam proses dan belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat. 

    “Artinya prospek ini bagus dan wujudnya ada di mana Bali juga merupakan destinasi favorit turis Vietnam. Pesawat ini tidak hanya membawa turis asal Vietnam, tetapi juga turis mancanegara lainnya,” tutur Ibnu.

    Sementara itu, permintaan penerbangan langsung juga datang dari Vietnam Airlines dari Hanoi ke Jakarta. Ibnu menegaskan, terus mengupayakan permintaan ini.

    “Kami juga meminta dukungan dari maskapai dan pihak-pihak di Jakarta bahwa ternyata minat dari maskapai penerbangan Vietnam itu sangat besar,” ucapnya lagi.

    Pesawat VietJet Air pertama kali mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 29 Mei lalu dengan membawa 180 penumpang. Kehadiran penerbangan langsung ini juga bentuk strategi menambah jumlah wisatawan asing asal Vietnam.

    Menurut data, jumlah wisatawan asing  asal Vietnam yang berkunjung ke Indonesia masih sangat kecil. Tahun lalu, tercatat 75.632 wisatawan asing Vietnam yang datang ke Indonesia.


    Tahun ini, KBRI Hanoi dan KJRI Ho Chi Minh bekerja sama menargetkan pertumbuhan 32 persen atau sekitar 100 ribu warga Vietnam mengunjungi destinasi wisata di Indonesia. 



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id