Bertambah Lagi, Korban Tewas Korona Lewati 1.800 Jiwa

    Willy Haryono - 18 Februari 2020 06:28 WIB
    Bertambah Lagi, Korban Tewas Korona Lewati 1.800 Jiwa
    Petugas karantina memegang dokumen kesehatan di bandara internasional Daxing di Beijing, Tiongkok, 14 Februari 2020. (Foto: AFP/NICOLAS ASFOURI)
    Beijing: Jumlah korban tewas wabah virus korona Covid-19 kembali bertambah dan melewati 1.800 orang per hari ini, Selasa 18 Februari 2020. Data terbaru ditambahkan usai otoritas Hubei melaporkan adanya 93 kematian terbaru.

    Hubei merupakan sebuah provinsi di Tiongkok yang menjadi pusat penyebaran virus korona Covid-19 sejak akhir 2019.

    Dalam keterangan terbaru, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok juga mencatat ada 1.807 kasus terbaru virus korona Covid-19. Angka tersebut relatif lebih rendah bila dibanding Senin kemarin.

    Tambahan kasus baru menempatkan total angkanya melampaui 72.300 di seantero Tiongkok. Sementara untuk pasien sembuh virus korona Covid-19, jumlahnya telah melewati 11 ribu.

    Tren kematian akibat virus korona pada hari ini juga lebih rendah dibanding Senin kemarin, yang angkanya kini mencapai 1.863. Sementara kematian di luar daratan utama Tiongkok tercatat ada lima, yakni di Hong Kong, Taiwan, Filipina, Jepang dan Prancis.

    Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan tren penurunan ini masih "harus diinterpretasikan dengan sangat hati-hati."

    "Setiap tren bisa berubah seiring bertambahnya orang yang terinfeksi. Terlalu dini jika mengatakan tren penurunan ini akan terus berlanjut. Semua skenario masih mungkin terjadi," tutur Tedros kepada awak media pada Senin kemarin.

    Kasus korona telah bermunculan di puluhan negara sejak pertama kali muncul di Wuhan, ibu kota Hubei, pada Desember tahun lalu. WHO telah mengirim tim ahlinya ke Tiongkok untuk meneliti seluk beluk virus tersebut, terutama mengenai asal muasal dan cara penularannya.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id