Sakit Punggung, Duterte Persingkat Kunjungan di Jepang

    Sonya Michaella - 23 Oktober 2019 12:04 WIB
    Sakit Punggung, Duterte Persingkat Kunjungan di Jepang
    Presiden Filipina Rodrigo Duterte di upacara kenaikan takhta Kaisar Jepang. (Foto: AFP)
    Manila: Presiden Filipina Rodrigo Duterte terpaksa mempersingkat kunjungannya ke Jepang untuk menghadiri penobatan Kaisar Naruhito, kemarin, karena sakit parah pada punggungnya.

    Kesehatan Duterte sebelumnya sempat dipertanyaan ketika ia mengonfirmasi menghadiri penobatan Kaisar Jepang. Pasalnya, pekan lalu, Duterte mengalami kecelakaan sepeda motor.

    Dilansir dari AFP, Rabu 23 Oktober 2019, Duterte dilaporkan terjatuh dari motor di istana kepresidenan dan menyebabkan nyeri pada pinggul, memar ringan serta goresan pada siku dan lututnya. 

    Pria berusia 74 tahun ini juga terpaksa menggunakan tongkat saat berjalan menuju tempat upacara naik takhta Kaisar Jepang. 

    "Presiden Duterte juga dengan berat hati melewatkan jamuan makan malam untuk kembali ke Manila dan menemui ahli sarafnya," ucap Juru Bicara Kepresidenan Filipina, Salvador Panelo.

    Namun, Panelo meyakinkan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Duterte karena tim kedokteran presiden terus mengawal dan memeriksa bagian-bagian tubuhnya yang sakit.

    Ini adalah kesekian kalinya Istana Malacanang menyatakan bahwa kesehatan Duterte masih prima. Padahal, dilaporkan bahwa Duterte menderita sejumlah penyakit yang mengakibatkan dirinya tak bisa hadir secara maksimal di beberapa pertemuan internasional. 




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id