Delapan Siswa SD di Tiongkok Tewas Ditikam

    Arpan Rahman - 03 September 2019 18:02 WIB
    Delapan Siswa SD di Tiongkok Tewas Ditikam
    Ilustrasi kekerasan anak. (Foto: Medcom.id)
    Enshi: Delapan siswa sekolah dasar tewas dan dua lainnya terluka dalam aksi penikaman massal di provinsi Hubei, Tiongkok, Senin 2 September. Pelaku penikaman, pria berusia 40 tahun, telah ditangkap polisi.

    Menurut keterangan di situs pemerintah kota Enshi, dilansir dari AFP, Selasa 3 September 2019, pelaku ditangkap di lokasi penikaman di desa Chaoyangpo. Motif penikaman belum diumumkan.

    "Pemerintah melakukan segala upaya untuk merawat dan merehabilitasi korban luka, termasuk pendampingan psikolog," ujar pernyataan resmi pemerintah kota Enshi.

    Otoritas Hubei tidak menyebutkan secara spesifik bagaimana para siswa itu diserang pelaku. Namun rangkaian penikaman telah melanda sejumlah sekolah di Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir.

    April lalu, seorang pria berpisau membunuh dua orang dan melukai dua lainnya di sebuah SD di provinsi Hunan. Saat peristiwa terjadi, otoritas Tiongkok tidak langsung mengumumkan usia tingkat sekolah maupun usia para korban.

    Oktober 2018, seorang perempuan menyerang dan melukai 14 anak-anak dengan sebuah pisau di taman kanak-kanak di provinsi Sichuan.

    Enam bulan sebelumnya di tahun itu, seorang pria membunuh sembilan siswa sekolah menengah pertama yang sedang berjalan pulang menuju rumah masing-masing. Peristiwa itu disebut-sebut sebagai penikaman paling mematikan dalam sejarah Tiongkok.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id